Penerimaan hadiah pada peserta ikhwan dan akhwat terbaik pada kegiatan Bina Akrab 2017.
Sumber: Akun Instagram fsi.psikologi

Muh. Nur Vicky dan Fatmawati, dua mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini terpilih menjadi peserta terbaik pada Bina Akrab 2017 yang diselenggarakan oleh Forum Studi Islam (FSI) FPsi UNM pada Jumat-Minggu (17-19/11) di Sekolah Insan Kamil, Kab. Gowa.
Vicky selaku peserta ikhwan terbaik justru menyatakan kebingungannya atas predikat yang diberikan. Dirinya sama sekali tidak tahu apa yang bisa membuatnya terpilih menjadi peserta terbaik. Namun di sisi lain, ia pun merasa senang telah mengikuti kegiatan tersebut. "Saya juga bingung sebenarnya, dilihat dari sisi mana ya? Tapi saya senang sekali dengan Bina Akrab karena banyak benefit-nya begitu," ungkapnya.

Mahasiswa yang kerap disapa Vicky ini juga berharap agar kegiatan selanjutnya dapat disosialisasikan dengan gencar. "Kemarin itu, kurang terpromosikan di maba karena kami itu masih bingung sebenarnya Bina Akrab itu bagaimana dan ternyata seru," tuturnya.

Senada dengan Vicky, Fatma selaku peserta akhwat terbaik pun tidak menyangka akan terpilih menjadi peserta terbaik. Predikat tersebut dirasanya sebagai amanah yang patut dijaga. "Saya tidak memiliki tujuan untuk menjadi peserta terbaik. Jadi jujur saya kaget. Ini adalah amanah buat saya, insya Allah akan menjaga nama baik dari Putri Bina Akrab," tandasnya.

Fatma pun berharap agar apa yang didapatkan dari kegiatan tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. "Saya dapat mengamalkan pelajaran yang telah saya dapatkan selama mengikuti Bina Akrab," tutupnya. 

Menanggapi hal tersebut, Arfida selaku Koordinator Acara Bina Akrab menjelaskan alasan panitia memilih Vicky dan Fatma. Pemilihan tersebut didasari oleh penilaian panitia dan pendamping terhadap peserta selama Bina Akrab. “Penilaian itu, ada observasi pendamping, observasi panitia acara, yaumiyan hafalan, keaktifannya, dan bagaiamana adab-adabnya selama kegiatan,” ungkapnya.

Arfida pun berharap agar Bina Akrab selanjutnya dapat menjadi sarana untuk meningkatkan ukhuwah masyarakat muslim FPsi UNM. “Ke depannya, bisa lebih baik acaranya, dan menjadi sarana untuk meningkatkan ukhuwah masyarakat muslim psikologi,” tambahnya. (ANR)

Laporan Tambahan Tabloid Edisi XVI, November 2017

Posting Komentar