Ismail, Siswa MI Guppi
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (01/02)-Madrasah Ibtidaiyah (MI) Guppi menjadi salah satu sasaran Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam Psychology In Action (PIA). Menariknya, salah satu siswanya yakni Ismail diketahui berjualan buah rambutan di tengah kesibukannya menuntut ilmu.

Siswa yang masih duduk di bangku kelas tiga ini mengisi kesehariannya dengan berjualan rambutan di sekolahnya. Ia mengaku bahwa buah rambutan yang dijualnya dipetik sendiri tanpa bantuan orang tuanya sebelum menuju sekolah. "Saya yang ambil, di pohon rambutan ku," ungkapnya.

Setiap hari, Ismail membawa kantongan yang berisi lima belas ikat buah rambutan dan dijual seharga dua ribu per-ikat. Buah rambutan tersebut di beli oleh teman-temannya. Mail pun meraup penghasilan hingga tiga puluh ribu rupiah setiap harinya. "Habis di beli sama teman-teman ku atau guru ku," jelasnya. 

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin memiliki sebuah sepeda, jika ada sisanya maka akan dibelikan baju baru. Hasil penjualannya tersebut akan di tabung hingga cukup untuk membeli sepeda. "Mau beli sepeda karena enak dan baju," tutup siswa yang bercita-cita menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini. (BM) 

Posting Komentar