Suasana Seremonial Harla Psyzois yang kedua
Sumber: Dok. Pribadi Psyzois


Psikogenesis, Senin (26/02)-Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2015 yang menamai dirinya Psychology Zone of Inspiration (Psyzois) telah malangsungkan peringatan hari lahir (harlah) angkatannya pada Senin (19/02) kemarin. Secara kompak mereka mengenakan jas almamater dan membawa buku orange serta kembali melakukan kegiatan meminta tanda tangan kepada angkatan lainnya.

Muh. Ahyar Hamka selaku Ketua Angkatan Psyzois menjelaskan bahwa konsep tersebut merupakan hasil musyawarah bersama teman-temannya. "Kami (baca: Psyzois) sengaja pilih konsep begitu, agar bisa mengenang kembali masa-masa saat menjadi mahasiswa baru (maba) dan menjadi angkatan yang menginspirasi angkatan lain," jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Ashari Ramadhana T selaku Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM Periode 2015-2016 mengaku merasa senang dengan konsep yang dibuat oleh Psyzois. "Kesannya, semua pengaderan yang dilakukan itu berkesan ki sama mereka karena masih bisa ki sampai sekarang mereka ingat dan lakukan kembali," tuturnya.

Ashari juga menambahkan bahwa ia berharap agar tahun ini Psyzois kembali mengingat apapun yang terjadi ke depannya bahwa mereka tetap berasal dari angkatan yang sama. "Harapan terbesarku itu, supaya mereka lebih peka lagi ke depannya," tambahnya.

Ahyar juga menjelaskan bahwa peringatan hari lahir Psyzois akan dirangkaikan dengan bakti sosial di panti asuhan. "Rencananya kami juga mau adakan bakti sosial seminggu kemudian," jelas mahasiswa asal Sidrap ini. (AAS)

Posting Komentar