Berfoto Bersama Ulcok sang manusia kalkulator
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (17/02)-Dua dosen Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) yakni Eva Meizara Puspita Dewi dan Novita Maulidya Djalal menghelat Workshop bertema "Deteksi dan Pendampingan Anak Berbakat" yang dirangkaikan dengan peluncuran buku berjudul Psikologi Anak Berbakat. Penerbitan buku tersebut bekerja sama dengan Badan Penerbit UNM. 

Kegiatan Workshop yang dimoderatori oleh Novita Maulidya Jalal turut menghadirkan dua narasumber yakni Eva Meizara Puspita selaku psikolog dan penulis buku Psikologi Anak Berbakat serta Ruslan Yusuf yang akrab disapa Ulcok, sang manusia kalkukator. 

Ririn Nurfadillah selaku panitia menjelaskan bahwa acara ini telah disiapkan sejak bulan Januari. "Saya dipanggil jadi panitia waktu tanggal 24 Januari. Namun, sebelum itu, kak Novita dan PLP (baca: Pusat Layanan Psikologi) sudah mempersiapkan. Tapi, mungkin sekitar Januari," jelasnya. 

Kegiatan Workshop tersebut dihadiri sekitar 63 peserta, mulai dari mahasiswa, dosen, hingga guru-guru dari daerah sekitar Kota Makassar. 

Siti Aulia Sazkia, salah satu peserta dari Program Studi (Prodi) Psikologi Universitas Hasanuddin mengaku sangat senang mengikuti Workshop tersebut. Dengan mengikuti kegiatan ini, ia pun dapat bertemu langsung dengan salah seorang anak berbakat. "Senang, karena saya punya kesempatan untuk ketemu sama salah satu anak berbakat, di lingkungan saya jarang menemukan anak berbakat yang terdeteksi," tutur mahasiswi berkacamata ini. (AMY) 

Posting Komentar