Pemotongan tumpeng secara simbolis dalam Harla Hima PKK FT UNM yang dilaksanakan di Ika Sao Panrita UNM Parang Tambung, Sabtu (17/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (17/02)-Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) merayakan hari lahir (harla) yang ke 23 degan tema "Setia Dalam Kabar Sejarah, Mari Kita Bangkit Menuju Harapan Baru Bersama Hima PKK"  yang dilaksanakan di Gedung Ika Sao Panrita UNM Parang Tambung pada Sabtu (17/02).

Kegiatan tersebut dibuka dengan penampilan Tari Paduppa oleh mahasiswa. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Teknik, Laporan Ketua Panita, Sambutan Ketua Umum dan Pembina Hima PKK FT UNM kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Ketua Jurusan PKK, Pembina, Ketua Umum, Ketua Panitia dan segenap Panitia Hima PKK dan persembahan.

Kegiatan yang dirangkaian dengan Seminar wirausaha dengan tema "Melahirkan Mahasiswa Kreatif dan Cerdas yang Berjiwa Wirausaha" ini bertujuan sebagai ajang untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum bahwa di FT UNM terdapat jurusan PKK.

Endri, Ketua Umum Hima PKK FT UNM mengaku bahwa untuk yang pertama kalinya Hima PKK FT UNM merayakan harlah dengan acara yang besar-besaran. "Kemarin itu acaranya cuma seperti makan-makan saja, tapi kalau dirangkaikan dengan seminar, tari-tarian, musik dan nyanyi-nyanyi itu baru kali ini," ungkapnya.

Selain mengundang Ketua Jurusan, Pembina, Dosen dan Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FT UNM, kegiatan ini juga dibuka untuk umum. Di luar dari duguaan, melihat antusias peserta yang hadir bukan hanya dari jurusan PKK saja, Endri turut merasa senang. "Karena perkiraanya itu paling sebatas adik-adik yang 2017 dan 2016 yang akan hadir. Tapi Alhamdulillah ada organisasi lain kayak Pramuka dan masyarakat umum yang datang," ungkap mahasiswi angkatan 2014 ini.

Mahasiswi Program Studi Tata Busana Jurusan PKK ini berharap di umur yang ke-23 Hima PKK FT UNM dapat berkembang lebih signifikan dan kepengurusan lebih baik kedepannya. "Semoga himpunan kedepannya lebih solid, kinerjanya lebih bagus. Intinya ada perbedaan dari pengurus periode lalu sampai periode berikutnya," harapnya. (ASM).

Posting Komentar