Suasana workshop deteksi dan pendampingan anak berbakat.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (17/02)-Dosen Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Eva Meizara Puspita Dewi dan Novita Maulidya Djalal sukses menggelar workshop peluncuran buku dengan judul Psikologi Anak Berbakat. Launching buku tersebut digelar pada Sabtu (17/02) di Aula Moh. Thayeb Manrihu (MTM)  FPsi UNM. 

Novita Maulidya Djalal selaku salah satu penulis menjelaskan bahwa untuk saat ini buku tersebut belum disebar di toko dan baru dicetak sebanyak 150 eksemplar. "Di edisi awal kami (baca: Penulis) hanya cetak 150. Alhamdulillah tadi 100 sudah ini (baca: laku)," jelasnya. 

Sebagian hasil penjualan buku tersebut akan didonasikan kepada Klub Belajar Sipatokkong (KBS). KBS sendiri ialah komunitas yang bergerak di bidang sosial. KBS menyediakan jasa para relawan untuk mendampingi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari keluarga pra sejahtera. Hal tersebut diungkapkan oleh Riska Nurul Usman, salah satu mahasiswa FPsi UNM yang tergabung disana. "Bergerak di bidang sosial, jadi disana ada relawan tiap minggu itu pergi dampingi anak-anak ABK (baca: Anak Berkebutuhan Khusus)," tuturnya. 

Riska sapaan akrabnya menjelaskan bahwa donasi tersebut akan dimanfaatkan dalam proses pendampingan nantinya. "Sebulan sekali itu ada main bersamanya, biasanya dipakai beli konsumsinya, biaya main bersamanya, material teaching, dibelikan mainan," jelasnya. (AMY) 

Posting Komentar