Suasana ruang BB FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (13/02)-Suasana baru terlihat di Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada awal semester genap Tahun Ajaran (TA) 2017/2018. Kuliah perdana yang digelar pada Senin (05/02) disambut oleh ruang kelas yang telah direnovasi. Renovasi ruang perkuliahan BB dilakukan selama libur semester ganjil TA 2017/2018. Hal tersebut dilakukan untuk menambah jumlah ruangan di BB.

Menanggapi hal tersebut, Pembantu Dekan II, Muhammad Daud mengatakan bahwa renovasi dilakukan agar tidak ada lagi perkuliahan di gedung Perpustakaan Umum, mengingat ruang kelas yang cukup jauh sehingga sulit dikontrol dan dapat mengganggu ketenangan pembaca di perpustakaan. "Dari pada numpang-numpang dan buat masalah, mending saya tarik kesini dengan konsekuensi ditambah ruang perkuliahan," ungkapnya.

Salah satu pekerja yang merenovasi ruang BB, Supriadi mengatakan bahwa kelas yang awalnya berjumlah 3 ruang akan dipecah menjadi 4 ruangan. Sehingga ukurannya akan berkurang dari presentase 100% menjadi 80%. "Luasnya jelas akan ada perubahan, sekitar 6x9 m," jelasnya yang ditemui ketika libur semester berlangsung.

Supriadi menambahkan bahwa, kisaran estimasi pengeluaran untuk biaya renovasi ruang BB adalah sekitar Rp40.000.000-60.000.000.
(NFA)

Posting Komentar