Materi oleh Fakhruddin Mansyur selaku Owner "Kaos Kareba Makassar" pada Seminar Kewirausahaan oleh Hima PKK FT UNM yang dilaksanakan di Ika Sao Panrita UNM Parang Tambung, Sabtu (17/02)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (17/02)-Peringatan hari lahir (harlah) Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) Ke-23 turut dirangkaikan dengan Seminar Kewirausahaan yang mengusung tema "Melahirkan Mahasiswa Kreatif Dan Cerdas Yang Berjiwa Wirausaha" di Gedung Ika Sao Panrita, Sabtu (17/02).

Seminar ini mengundang dua pemateri yaitu Fakhruddin Mansyur selaku owner "Kaos Kareba" Makassar dan Faizah Nawawi selaku Desainer Muda Makassar.

A. Adelia Salsabila selaku Ketua Panitia sekaligus anggota Bidang 2 Minat dan Bakat mengungkapkan bahwa alasan dirangkaikannya harlah Hima PKK FT UNM Ke-23 dengan Seminar Kewirausahaan karena peserta yang rata-rata hadir dan diutamakan yaitu anggota PKK, dimana PKK tersebut mempelajari semua yang berhubungan dengan wirausaha. "Jadi sebagai alasan kami untuk kenapa harusnya kami menimbulkan rasa kewirausahaan mereka yang tinggi," ujarnya.

Nirmayanti selaku mahasiswi FT UNM Jurusan PKK yang hadir dalam kegiatan seminar mengaku bahwa acara ini sudah bisa terealisasikan dengan sangat baik dan sangat meriah mengingat tahun lalu, acara seperti ini tidak sempat diadakan. Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya seminar kewirausahaan ini akan membantu mahasiswa-mahasiswa yang ada terkhusus untuk mahasiswa PKK dalam membangun jiwa bisnisnya. "Sudah cukup bagus saya rasa acara hari ini," jelasnya.

Ia turut menuturkan bahwa hal yang memotivasinya mengikuti kegiatan ini karena sebagai warga pendidikan PKK, ia menghargai event yang telah diadakan oleh para panitia. "Serta saya termotivasi ikut di seminar ini untuk menambah pengetahuan saya mengenai kewirausahaan itu sendiri," tuturnya.

Mahasiswi angkatan 2017 ini mengaku ilmu mengenai kewirausahaannya bertambah. Tidak hanya itu, mengikuti seminar ini pun membangkitkan semangat atau gairahnya untuk melakukan inovasi-inovasi baru di dalam bidang kewirausahaan. "Mungkin ini jadi pelajaran saya untuk ke depan bagaimana merancang sebuah event yang bisa bermanfaat bukan hanya untuk orang dalam saja tetapi bermanfaat untuk di orang luar juga," ujarnya. (SZ)

Posting Komentar