Suasana Debat Kandidat Bakal Calon Presma BEM UNM periode 2018-2019
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (24/03)-Setelah melakukan Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) XVII Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM), dilanjutkan dengan dilaksanakannya Debat Kandidat Calon Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM di Ballroom Pinisi UNM pada Jumat (23/03).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh LK dan mahasiswa(i) UNM 9 mata orange. Adapun 2 calon Kandidat yakni Alif Gautama yang merupakan mahasiwa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Dwi Rezki Hardianto yang merupakam mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS).

Dalam kegiatannya, masing-masing kandidat diberi waktu selama tujuh menit untuk menyampaikan orasi ilmiah dan memaparkan esai yang telah dibuat. Setelah itu, secara bergantian, kedua kandidat diminta untuk menyampaikan visi misi yang akan dicapai ketika terpilih menjadi Presiden Mahasiswa (Presma) BEM UNM periode 2018-2019. 

Dalam sesi tanya jawab yang dilakukan, calon anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) UNM dan peserta diberikan kesempatan untuk bertanya terkait satu hal yang harus dijawab oleh kedua kandidat. Tidak hanya itu di akhir sesi tersebut, kedua kandidat ditantang untuk membuat 3 pertanyaan yang akan diajukan ke kandidat lawan. 

Diakhir kegiatan dilakukan penentuan calon nomor urut. Dwi Rezki Hardianto menjadi nomor urur 1 dan Alif Gautama menjadi nomor urut 2. Penentuan tersebut dilakukan dengan cara masing-masing calon kandidat diminta untuk memilih satu gulungan kertas yang didalamnya terdapat angka 1atau 2. (ASM)

Posting Komentar