Sosialisasi DJD di SMKN 1 Parepare
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (02/03)-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis di bawah arahan Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) siap mewadahi pengembangan bakat bidang jurnalistik para pelajar SMA Kota Parepare melalui kegiatan Diklat Jurnalistik Dini (DJD) yang akan dilaksankan pada Jumat-Minggu (09-11/03) mendatang di Aula Dinas Pendidikan Kota Parepare dan Kebun Raya Jompie.

Kegiatan yang mengusung tema “Sekali Menulis, Sejuta Kali Menginspirasi” ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada pelajar, dan mengembangkan minat bakatnya dalam bidang jurnalistik. Konsep yang akan dilaksanakan pun sedikit berbeda dengan konsep di tahun sebelumnya. 

Arya Hidayat Syam selaku Ketua Panitia DJD 2018 menjelaskan bahwa pada DJD 2017 lalu, peserta langsung mengikuti lomba sejak hari pertama. Namun, peserta DJD 2018 kali ini akan diberikan pelatihan terlebih dahulu sebelum mengikuti lomba. "Hari kedua lomba, dan hari ketiga penutupan," jelasnya. 

Terkait pelatihan, panitia DJD 2018 sendiri melibatkan wartawan dan penulis yang dinilai berkompeten untuk menjadi pemateri. "Untuk pelatihannya kami (baca: panitia) juga akan mengundang wartawan dan penulis sebagai pemateri, serta anggota Psikogenesis, pengurus dari LPM lain, dan masyarakat Kema,” ungkpanya.

DJD 2018 sendiri akan dibuka dengan pelatihan yang akan digelar pada Jumat (09/03) dan dilaksanakan di Halal Center. Kemudian, pada Sabtu (10/03) akan memuat empat item lomba yakni lomba cerdas cermat, lomba menulis cerpen, lomba mading, dan lomba fotografi. Dan pada hari terakhir yakni Minggu (11/03) kegiatan akan diakhiri dengan pengumuman pemenang. (KN)

Posting Komentar