Tim Debat Psikologi UNM
Sumber: Dokumen Pribadi Nur Alisha Anindita
Psikogenesis, Sabtu (24/03)-Tim debat psikologi mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil melaju ke babak grandfinal Psychology Scientific Event (Psyfic) 2018. Psyfic 2018 merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Stenly Christopher selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa lomba debat psikologi Psyfic 2018 diikuti oleh 8 tim. "Dari UNM ada 2 tim, Unibos (baca: Universitas Bosowa) 1, dan Unhas ada 5," ungkapnya. Tim debat FPsi UNM yang terdiri atas Nur Alisha Anindita, Andi Azizah Ramadani, dan William Shakespeare berhasil menyingkirkan dua pesaingnya sebelum melaju ke babak grandfinal. Pada babak penyisihan tim debat psikologi yang dinahkodai oleh Alisha berhasil mengalahkan tim debat psikologi Unhas A. Selanjutnya pada babak semifinal berhasil unggul dari tim debat psikologi Unhas D. 

Rukiana Novianti selaku salah satu juri dalam sesi semifinal tersebut mengakui keunggulan tim debat psikologi UNM A. Lola sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa tim debat psikologi UNM terlihat mendominasi saat lomba berlangsung. "Dari segi penguasaan materi, dari segi caranya penyampaian, kepercayaan dirinya memang sangat terlihat. Bahkan pun kalau orang awam yang nonton akan kelihatan kalau yang mendominasi saat debat itu dari tim kontra (baca: tim debat psikologi UNM)," tuturnya. 

Alisha Anindita selaku ketua tim debat psikologi UNM mengaku sedikit minder, namun hal tersebut tak menyurutkan semangatnya dalam berkompetisi. "Untuk ke grandfinal ini prosesnya sangat luar biasa karena lawan-lawan ini juga kebanyakan dari tuan rumah, which is kalau kita ketahui lawan kita dari tuan rumah ya ada rasa minder sedikit, cuma itu tidak menghalangi tim kami untuk belajar sesuai jargon UNM, Tetap Jaya dalam Tantangan," akunya. Mahasiswi angkatan 2015 ini berharap agar timnya dapat meraih juara. (AMY)

Posting Komentar