Tim debat psikologi FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (25/03)-Tim debat psikologi mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang terdiri atas Nur Alisha Anindita, Andi Azizah Ramadani dan William Shakespeare berhasil menjuarai Lomba Debat Psychology Scientific Event (Psyfic) 2018. Psyfic 2018 merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Pada babak grandfinal yang berlangsung di gedung LT 3 Unhas pada Sabtu (24/03) kemarin, tim debat psikologi FPsi UNM berhadapan dengan tim debat psikologi Unhas. Alisha dan kawan-kawan berhasil unggul dari rivalnya, mengantarkan tim debat Psikologi UNM meraih juara 1 Lomba Debat Psyfic 2018.

William Shakespeare selaku perwakilan tim mengaku bersyukur atas kemenangan timnya. "Puji Tuhan karena sudah menang. Pokoknya usaha itu tidak pernah mengkhianati hasil," tuturnya. Will sapaan akrabnya mengaku optimis sejak awal terhadap hasil yang akan diperoleh. "Kita (baca: tim debat psikologi FPsi UNM) kan optimis. Kita sudah bermimpi bahwa piala sudah di tangan kita," candanya saat ditemui di Aula Prof. Amiruddin FK Unhas.

Mahasiswa angkatan 2015 ini sangat mengapresiasi kegiatan Psyfic 2018 ini. Ia mengungkapkan kegiatan tersebut sudah cukup baik mengingat kegiatan ini perdana dilaksanakan oleh Himapsi FK Unhas. "Untuk pertama, sudah cukup baik. Tapi, masih banyak yang perlu diperbaiki. Jadi saya rasa ini event yang bagus untuk diikuti lagi kalau ada di tahun berikutnya," jelasnya.

Selain William, A. Nur Adhitya Rahmat peserta lomba debat dari Universitas Bosowa (Unibos) turut mengapresiasi kegiatan Psyfic 2018. "Over all keren sih. Pembicaranya keren, panitianya juga ramah, pesertanya juga hebat-hebat," ujarnya. Adit berharap agar kegiatan Psyfic tetap ada di tahun-tahun berikutnya. "Harapannya biar ada lagi, terus cabang lombanya mungkin ditambah," tutupnya. (AMY)

Posting Komentar