Rapat panitia Apresiasi Seni bersama BEM Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. Alifia Ainun R

Psikogenesis, Sabtu (31/03)-Apresiasi Seni Psikologi (Apres) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), salah satu program kerja (proker) Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM ini akan dilaksanakan April 2018 mendatang.

Alifia Ainun R selaku Sekretaris Kemenpensi menuturkan bahwa dalam Apres sendiri, tidak hanya angkatan 2017 yang dapat menampilkan bakatnya. Tetapi dari angkatan lain juga bisa melalui kelas-kelas yang disediakan. “Dari angkatan lain juga bisaji berpartisipasi dalam kelas yang dibuat yaitu menulis, menari, menyanyi, karena sebelumnya sudah ada form online dibagikan,” ungkapnya.

Terkait pemilihan panitia Apres dari seluruh angkatan 2017, Ai sapaan akrabnya menjelaskan bahwa hal tersebut untuk melatih soft skill dari angkatan 2017 sendiri. “Panitia Apres itu dari angkatan 2017, sekalian dilatih ki juga untuk mengembangkan soft skill yang dimiliki dalam kepanitiaan pertamanya,” tuturnya.

Mahasiswi angkatan 2015 ini juga menjelaskan bahwa pemilihan panitia Apres untuk angkatan 2017 sendiri tidak akan melanggar ketetapan rapat kerja (raker) karena syarat untuk menjadi panitia adalah 80% keaktifan panitia itu sendiri. “Kalau ketetapan raker itu tidak ada ji membahas mengenai harus ki panitianya dari mahasiswa lama atau mahasiswa baru, di raker cuma mengatakan keaktifan panitia minimal 80%,” lanjutnya. (BE)

Posting Komentar