Suasana pelantikan pengurus BKM Marabunta FPsi UNM periode 2017-2018.
Sumber: Akun Instagram marabunta_fpsi

Psikogenesis, Selasa (06/03)-Sebanyak 9 mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dilantik menjadi pengurus Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) FPsi UNM periode 2017-2018 pada Senin (05/03) sore. Namun, nampaknya pihak Fakultas tidak turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah di usut, ditemukan Surat Pernyataan dari pihak Fakultas terkait "Mematuhi Aturan Kedisiplinan Kampus" yang ditujukan kepada calon pengurus BKM Marabunta FPsi UNM periode 2017-2018 sebagai syarat pelantikan dan harus ditanda tangani oleh Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara BKM yang bersangkutan. Namun, Randy S. Salman selaku Ketua Umum BKM Marabunta mengaku menolaknya.

Randy menjelaskan bahwa penolakan tersebut disebabkan karena dirinya merasa syarat yang diajukan kurang adil, sebab hanya diberikan kepada BKM Marabunta pada saat ingin dilantik. "Ini kan pernyataannya harus kena semua LK (baca: Lembaga Kemahasiswaan). Tapi kenapa Marabunta saja yang dikasihkan pas lagi pelantikan," jelas mahasiswa yang akrab disapa Randy ini.

Selain itu, alasan lain Randy tak ingin menandatangani Surat Pernyataan tersebut karena dirinya tak ingin mengambil keputusan sendiri sebelum melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM, BEM Kema FPsi UNM, BKM Marabunta sendiri. "Saya tunggu ka dulu konsolidasi dari teman-teman BKM lain apakah teman-teman juga akan dapat ki ini dan mau tanda tangan atau tidak. Nda perlu ji dipelantikan ditanda tangani, kan bisa lain waktu dibuatkan forum tersendiri," ungkapnya.

Pelantikan BKM Marabunta FPsi UNM sendiri dihadiri oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) di lingkup UNM hingga luar UNM. Randy sendiri berharap agar kedepannya BKM Marabunta FPsi UNM dapat lebih bersinergi dengan lembaga-lembaga lain, saudara(i) di pecinta alam lainnya, dan juga pihak Fakultas. "Semoga kita bisa saling mengerti dan menjadikan lembaga kemahasiwaan kedepannya menjadi lebih baik. Dan kami juga akan membantu kampus untuk menaikkan akreditasi," tambahnya. (ASM)

Posting Komentar