Peralihan jabatan pengurus Psychocare 2017-2018 kepada pengurus baru Psychocare 2018-2019
Sumber: Dok. Psychocare

Psikogenesis, Minggu (25/03)-Komunitas Psychocare telah melaksanakan pergantian pengurus dari periode 2017-2018 ke periode 2018-2019 di pelataran Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Jumat (23/03) kemarin. Hasilnya menetapkan Try Sutrisno sebagai Ketua komunitas Psychocare periode 2018-2019.

Mahasiswa yang akrab disapa Try ini mengungkapkan bahwa ia telah menaruh minat pada komunitas Psychocare sejak awal ia mengenal komunitas ini dikarenakan semangatnya dalam mempelajari ilmu psikologi. “Sedikit banyaknya ilmu itu saya dapat di Psychocare dibandingkan di ruang kuliah,” ungkapnya.

Mahasiswa 2016 ini turut menuturkan bahwa sejak tahun lalu, ia telah merencanakan hal-hal yang bisa ia lakukan dan realisasikan ketika menjadi ketua. Salah satunya yaitu komunitas Psychocare tidak hanya berperan aktif dalam menanamkan pengetahuan kepada masyarakat psikologi, pengurus dan volunteer komunitas Psychocare, namun kemudian ilmu tersebut dapat dijadikan skill dalam diri mereka sehingga ketika terdapat suatu permasalahan yang membutuhkan kemampuan tersebut di lapangan, mereka sudah siap membantu. “Jadi ketika dibutuhkan langsung digunakan tidak dipersiapkan lagi sekalipun memang saat kita mau turun ke lapangan harus ki dipersiapkan lagi,” tuturnya.

Ia turut menjelaskan bahwa kepengurusan di komunitas Psychocare pada periode-periode sebelumnya dipegang berdasarkan angkatan, yaitu minimal semester 4. Namun, ia berpikir untuk mengajak mahasiswa baru (maba) ke dalam kepengurusan dengan alasan mempersiapkan kader-kader penerus untuk melanjutkan kepengurusan. Hal ini pun telah ia komunikasikan dengan pendiri-pendiri maupun pengurus di periode-periode sebelumnya. “Niatan saya kenapa saya menarik mahasiswa yang terhitung baru supaya mereka tidak lagi belajar tapi mengembangkan apa yang mereka dapatkan sebelumnya,” jelasnya.

Selain ketua, pergantian pengurus yang dilaksanakan komunitas Psychocare telah mengesahkan sekretaris yaitu Sri Laksmi Dewi, bendahara yaitu Zahra Dian Puspita dan 20 pengurus yang terdiri dari 8 mahasiswa baru angkatan 2017 dan 12 mahasiswa angkatan 2016. (SZ)

Posting Komentar