Penyerahan sertifikat untuk finalis lomba esai dan poster pada pelaksanaan PIN tahun 2015/2016
Sumber: Akun twitter IslamPin

Psikogenesis, Kamis (29/03)-Pekan Keilmuan Nasional Psikologi Islam (Pin-PI) yang merupakan program kerja (proker) Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2017-2018 segera dilaksanakan pada pekan keempat April mendatang.

Abdul Malik selaku ketua panitia menjelaskan jika persiapan Pin PI telah rampung 80%. Terkait tempat pelaksanaan masih dalam tahap diskusi oleh panitia. "Persiapannya telah rampung 80%," ungkap mahasiswa angkatan 2015 ini.

Malik menambahkan jika perbedaan konsep Pin PI tahun ini adalah adanya prosiding atau publikasi hasil penelitian yang telah melewati tahap penyisihan. "Setelah mengirimkan abstrak dan lulus, kami (baca: Panitia Pin PI) akan memanggil untuk presentasi full paper, kemudian akan mempublikasikan hasil penelitian peserta lomba," jelasnya.

Lebih lanjut Malik menjelaskan jika tujuan Pin PI adalah untuk mendakwahkan Psikologi Islam pada masyarakat umum.

Senada dengan hal tersebut, Satriani selaku Mas'ul FSI menambahkan jika tujuan adanya Pin PI dapat membawa citra baik bukan hanya untuk FSI, tapi juga Kema dan FPsi UNM karena Pin PI berskala nasional. Melalui Pin PI masyarakat semakin tahu mengenai psikologi islam, sehingga dapat meluas bukan hanya di Indonesia tapi hingga keluar negeri. "Semuanya dimulai dari hal kecil," ungkap mahasiswa angkatan 2014 ini. (NFA)

Posting Komentar