Caving Gua Saripa di Dusun Taddeang Desa Semangki Kecamatan Bantimurung
Sumber: Dok. Kontur Geografi

Kontur Geografi merupakan organisasi yang bernaung dibawah himpunan Geografi FMIPA UNM yang bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat keilmuan geografi. Selain itu juga KONTUR Geografi bergerak di bidang kepecintaalaman misalnya caving dan mountenering. 

Kontur geografi saat ini  mengadakan salah satu kegiatan yakni caving (Penelusuran gua) dengan tema “ Bersinergi dengan MIPA”. Caving merupakan kegiatan penelusuran gua untuk melihat fenomena-fenomena yang terdapat dalam gua. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Himpunan di FMIPA UNM  dan beberapa Mapala di Makassar. Tujuan pertama dari kegiatan ini adalah untuk mengkaji fenomena yang terdapat di gua sesuai dengan bidang ilmu peserta yang hadir di caving. Adapun tujuan lainnya adalah mempererat ikatan silaturahmi antara lembaga kemahasiswaan di FMIPA UNM serta Mapala yang ada di Makassar.

Tahap dari kegiatan ini adalah pemberian materi caving lalu dilanjutkan dengan caving (penelusuran gua) untuk melihat langsung fenomena yang terdapat di gua, setelah itu diadakan diskusi dan mengkaji fenomena dari gua dari bidang ilmu masing-masing peserta.

Ketua panitia caving, Ashar, berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan dan dapat memenuhi tujuan yang ingin dicapai yakni terciptanya silaturahmi antarsesama organisasi baik lingkup kemahasiswaan maupun kepencintaalaman.

Panglima Kontur Geografi, A. Ibnu Rahmatullah Qamal mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberikan ilmu serta mempererat hubungan silaturahmi. 

Posting Komentar