Dwi Rezki Hardianto saat memberikan sambutan pertama setelah ditetapkan sebagai Presma BEM UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (26/03)-Dwi Rezky Hardianto terpilih sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2018-2019 pada pemilihan yang berlangsung di Local Education Control (LEC) Angkasa Komplek AURI, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Minggu (25/03) dini hari tepat pukul 02.00 WITA, Ari sapaan akrabnya terpilih sebagai Presma BEM UNM secara aklamasi. Sebelumnya, Steering Coomitte (SC) mengecek kehadiran kedua calon Presma, yakni Dwi Rezky Hardianto dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dan Alif Gautama dari Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA). Namun, panitia hanya mendapati satu calon saja di lokasi yakni Dwi Rezky Hardianto.

Berdasarkan Ketetapan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) UNM NOMOR: 003/TAP/Maperwa/UNM/II/18 tentang tata cara pencalonan dan pemilihan anggota Maperwa UNM, Ketua Umum Maperwa UNM dan Presiden BEM UNM pada pasal 9 ayat 9 dijelaskan bahwa “Apabila calon hanya satu orang, maka calon tersebut disahkan oleh Maperwa UNM menjadi Presiden BEM UNM”. Dengan demikian Dwi Rezky Hardianto ditetapkan sebagai Presiden BEM UNM periode 2018-2019.

Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa Ari ini menyampaikan bahwa ia akan mengembalikan marwah Lembaga Kemahasiswaan (LK) UNM yang tak akan pernah mati. “Saya berharap kerja sama persatuan kawan-kawan semua, untuk mampu mengembalikan payung marwah dari LK UNM itu sendiri,” tegasnya.

Ia pun berharap seluruh jajaran kepengursan LK memberikan kepercayaan dan kualitimasi demi mengawal LK Se-UNM. “Satu tahun periode kedepan kita (baca: LK se-UNM) akan mengawal LK se-UNM, supaya LK se-UNM mampu menunjukkan taji-tajinya kembali, mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” tutupnya.

Musyawarah Besar (Mubes) XVII Lembaga Kemahasiswaan UNM pun diakhiri dengan penyerahan kas BEM UNM dari demisioner BEM UNM periode 2017-2018 kepada pengurus BEM UNM periode 2018-2019. (BM)

Posting Komentar