Muhammad Shadiq Syah dan Andi Widjhanna Afdhal sebagai Bapak dan Ibu Suku angkatan 2017 (Psylivans).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (19/03)-Setelah mengikuti seluruh pengaderan dasar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), akhirnya terpilihlah Muhammad Shadiq Syah sebagai Bapak Suku dan Andi Widjhannah Afdhal sebagai Ibu Suku angkatan 2017 dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2018 yang dilaksanakan di Balai Diklat Kab. Gowa, Minggu (04/03).

Proses pemilihan ini awalnya menetapkan 6 calon Bapak Suku dan 6 calon Ibu Suku yang diusung oleh angkatan 2017 sendiri. Kemudian, melalui musyawarah diluar 12 orang tersebut, terpilih 2 calon Bapak Suku dan 2 calon Ibu suku yang hingga akhirnya dilakukan kembali musyawarah untuk menentukan Ibu dan Bapak Suku.

Andi Widjhannah Afdhal menjelaskan bahwa saat ini angkatan 2017 kurang bersosialisasi dengan angkatan lain, sehingga Bapak dan Ibu Suku memiliki peran penting untuk mengayomi dan mengajak angkatan 2017 untuk kembali memanfaatkan buku Kema dengan baik.

Selain itu, Muh. Shadiq Syah selalu Bapak Suku berharap agar angkatan 2017 yang menamai dirinya Psylivans (Psychology Coalition and Nirvana of Seventeen) dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah dilakulan di masa lalu. "Lebih dekat lagi dengan kakak-kakak supaya kekeluargaannya di Psikologi lebih terjaga," tutupnya. (NRL)

Posting Komentar