Psikogenesis, Minggu (04/03)-Proses perekrutan anggota baru PMP-OMK XXI LPM Penalaran UNM telah berlangsung kurang lebih 2 bulan. Setelah mengikuti Technical Meeting (TM)I, calon peserta PMP-OMK XXI wajib mengikuti 3 jenis tes yaitu: Focus Group Discussion (FGD), wawancara dan tes tertulis. Peserta yang lolos ketiga jenis tes inilah yang berhak untuk mengikuti PMP-OMK XXI.

Salah satu tahapan seleksi PMP-OMK XXI adalah tes wawancara. Tujuan diadakan tes ini untuk mengetahui, mendalami sifat, karakter, cara pandang, dan kreativitas gagasan.

Tes ini berlangsung pada tanggal 27 Februari - 8 Maret 2018 yang dilaksanakan di sekretariat alternatif LPM Penalaran UNM yang di kenal dengan “rumah nalar” yang beralamat di Jl Dg Tata Raya 15 Kompleks Patun Makateks B1.

Peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti setiap tahapan tes perekrutan anggota baru PMP-OMK XXI ini. Peserta berusaha untuk tepat waktu sehingga kebanyakan peserta datang sebelum jadwal wawancaranya agar tidak terlambat untuk mengikuti wawancara.

Peserta yang datang terlambat  tidak dapat lagi mengikuti tes ini. Sebagaimana yang telah ditekankan oleh koordinator panitia pengarah bahwa “ kedisiplinan merupakan salah satu modal penting untuk dapat lolos pada tahapan perekrutan anggota baru PMP-OMK XXI LPM Penalaran UNM”.



Posting Komentar