Presentasi oleh tim dari Universitas Islam Indonesia dalam rangkaian kegiatan PIN yang diselenggarakan oleh BKM FSI FPsi UNM di Aula MTM FPsi UNM, Sabtu (28/04).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (29/04)-11 tim peserta Pekan Ke-Ilmuan Nasional (PIN) telah mengikuti Presentasi Ilmiah sebagai rangkaian kegiatan Pekan Ke-Ilmuan Nasional yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Aula Moh. Tahyyeb Manrihu FPsi UNM, Sabtu (28/04).

Peserta yang mengikuti agenda presentasi ilmiah dan telah lolos abstrak yaitu 1 tim dari Universitas Brawijaya, 1 tim dari Universitas Indonesia, 1 tim dari Universitas Al-Azhar Indonesia, 1 tim dari Universitas Airlangga Surabaya, 1 tim dari Universitas Islam Indonesia, 1 tim Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 1 tim dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 2 tim dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dan 2 tim dari UNM.

Abdul Malik selaku Ketua Panitia PIN, mengungkapkan bahwa selain agenda presentasi ilmiah, adapun agenda lain yang akan diselenggarakan setelahnya yaitu agenda Field Trip. "Rutenya sendiri itu yang pertama Balla Lompoa, kemudian nanti ke Benteng Rotterdam dan terakhir di Pantai Losari," ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Malik ini menuturkan bahwa tidak hanya peserta yang telah lolos abstrak, peserta yang tidak lolos pun menunjukkan antusiasme dan semangatnya dalam mengikuti rangkaian kegiatan PIN dengan tetap menghadiri seminar yang akan diselenggarakan pada Minggu, (28/04). "Saya rasa teman-teman dari luar itu tidak kalah semangatnya dari teman-teman yang ada disini untuk mengikuti rangkaian acara di kegiatan PIN," tuturnya.

Lebih lanjut ia berharap agar PIN dapat terlaksana dengan baik dan berjalan dengan maksimal hingga penutupan. Tidak hanya itu, ia turut berharap agar PIN tidak hanya sekedar dijadikan wadah dalam mempresentasikan proceeding dan mengikuti seminar. "Tapi juga jadi ajang silaturahmi teman-teman dari universitas lain," harapnya.

Ia turut menjelaskan bahwa 11 tim yang telah lolos abstrak dan melakukan presentasi ilmiah, tidak lagi memasuki tahap penilaian sebab, tahap penilaian telah selesai dilakukan oleh empat orang reviewer yang berasal dari dosen FPsi UNM, dosen UIN Alauddin, dosen Universitas Bosowa dan API Pusat. "Jadi semua peserta yang ada disini sudah lolos untuk kemudian kita terbitkan," imbuhnya. (SZ)

Posting Komentar