Piknik singkat peserta PYP 2017
Sumber: Akun Instagram Indopositive

Psikogenesis, Rabu (25/04)-Kegiatan Positive Youth Project (PYP) yang dibentuk oleh mahasiswa(i) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) meluluskan sebanyak 17 tim peserta. Kegiatan yang bertemakan "Literasi Anak" ini dibuka untuk siswa(i) Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Indonesia dan akan dilaksanakan pada Kamis-Minggu (26-29/04) mendatang di Sekolah Akademik Tekhnik Keselamatan Penerbangan (ATKP). 

Zulham Miftah selaku Ketua Panitia PYP mengungkapkan bahwa sebanyak 108 tim dari berbagai provinsi di Indonesia telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan  tersebut, namun hanya terdapat 17 tim yang melulusi tahap seleksi dan diluar dari tim tersebut, juga terdapat 2 tim cadangan. Adapun jumlah peserta dalam setiap tim sebanyak 2 orang. "Sebenarnya ada 19 tim yang lolos, tapi duanya itu cadangannya, jadi 17 ji yang diterima," ungkap mahasiswa yang akrab di sapa Suju ini.

Awalnya, peserta PYP hanya dibatasi 16 tim dengan alasan jika tidak terlalu banyak, pesan yang ingin disampaikan dapat sampai kepada peserta dengan baik. Namun, satu sekolah berhasil untuk di loloskan karena beberapa pertimbangan dari panitia pelaksana. Alhasil, total keseluruhan peserta sebanyak 17 tim. "Sayang ki untuk tidak di kasih lolos, karena idenya bagus, mampu ki na gambarkan apa ide solusi kreatifnya dari masalahnya itu," jelasnya.

Adapun SMA yang lulus seleksi diantaranya SMA Muhammadiyah Biring Bulu (Sulawesi Selatan), SMA 1 Selong, (Nusa Tenggara Barat), SMA Sampoerna (DKI Jakarta), SMAN 5 Kota Bengkulu (Bengkulu), SMAN 3 Unggulan Kayuagung (Sumatera Selatan), SMAN 2 Kota Bengkulu (Bengkulu), SMAN 1 Pinrang (Sulawesi Selatan), SMAN 5 Gowa (Sulawesi Selatan), Ma Nu Assalam Kudus (Jawa Tengah), SMAN 1 Merbau (Kepulaian Riau), SMA YPS Sorowako (Sulawesi Selatan), SMAN 7 Wajo (Sulawesi Selatan), SMA KR. Barana' Toraja Utara (Sulawesi Selatan), SMA 11 Luwu Timur (Sulawesi Selatan), SMA Panca Budi Medan (Sumatera Utara), SMAN 1 Selayar (Sulawesi Selatan), SMAN 1 Sidoarjo (Jawa Timur). (ASM)

Posting Komentar