Piala-piala Psychology Championship 2018
Sumber: BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Senin (23/04)-Penutupan Psychology Championship 2018 yang dirangkaikan dalam kegiatan bazar, telah diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Komunikafe, jalan Sultas Alauddin 2 No. 1, Senin (16/04).

Psychology Championship 2018 tersebut diikuti oleh seluruh angkatan FPsi UNM, dari angkatan pertama yaitu angkatan 2000 hingga angkatan 2017. "Kalau angkatan yang berpartisipasi yaitu angkatan aktif sampai alumni, mulai angkatan awal sampai angkatan ini, angkatan 2000-2017," tutur Novadri Prasetio selaku Ketua Umum BKM PSYSPORT. 

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Tio ini menjelaskan bahwa hadiah yang diberikan kepada juara-juara di Psychology Championship tahun ini berupa tropi sebanyak 15 buah. Sebab menurutnya, Psychology Championship bukanlah ajang pecarian hadiah melainkan lebih ke silaturahmi. "Malam ini (baca: 16/04) saja itu kita ingin mengajarkan bahwa hadiah itu tidak terlalu penting, hadiah yang penting di sini itu pengalaman,” jelasnya. 

Muhammad Rifa'ah Aslam, salah satu peserta Psychology Championship mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, Psychology Championship tahun ini lebih meriah melihat antusiasme dari peserta yang mengikuti lomba. "Lebih banyak euforianya dibandingkan tahun lalu, lebih bagus ki tahun ini," ungkapnya. 

Adapun daftar peraih juara dalam Psychology Championship 2018 ini yaitu, lomba futsal yang diraih oleh IKA sebagai juara pertama, PSYQUARTIVO sebagai juara kedua dan PSYLIVANS sebagai juara ketiga. Lomba bulutangkis ganda putra yang diraih oleh Akbar Resa & Muh. Imam Buhari sebagai juara pertama, Abdul Rahmat & Adi Nursyamsu S sebagai juara kedua dan Muhammad Ibnu Kafsir Sudding sebagai juara ketiga. Lomba bulutangkis ganda campuran yang diraih oleh M. Rosyadi Asmin & Asmulyani Asri sebagai juara pertama dan Muammar Zulham Miftah & Wilda Paradillah. Selanjutnya, lomba basket putra yang meraih juara yaitu Psyzois sebagai juara pertama, Since 1213 sebagai juara kedua dan Psyquartivo sebagai juara ketiga. Sedangkan lomba basket putri, diraih oleh TIM 2 sebagai juara pertama, TIM 1 sebagai juara kedua dan TIM 3 sebagai juara ketiga. Tidak hanya itu, adapun peraih top scorer yaitu Adzan Akbar Sanjaya. (013)

Posting Komentar