Bincang Kesehatan dan Keolahragaan oleh Fardiansyah dari PMI dengan tema "Pertolongan Pertama pada Atlet" yang dilaksanakan di Baruga Psikologi UNM, Selasa (10/04).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (12/04)-Bincang Kesehatan dan Keolahragaan (Bikes) merupakan salah satu program kerja (proker) Bidang II Kaderisasi dan Pemberdayaan Lembaga Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM). 

Tujuan dari kegiatan ini adalah berbincang dan membahas seputar kesehatan dan keolahragaan bersama pemateri, serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa FPsi terkait olahraga dan kesehatan. “Jadi, bikes ini tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman teman-teman di kampus (baca: mahasiswa FPsi UNM) tentang olahraga dan kesehatan,” ungkap Azdira Nurul Ainie selaku sekretaris Bidang II BKM PSYSPORT.

Mahasiswi yang akrab disapa Dira itu menjelaskan bahwa selama periode ini sudah dilakukan dua kali Bikes, yang pertama itu dilakukan pada Jumat (24/11/17) dan kedua pada Selasa (10/4/18). “Bikes yang pertama itu temanya: ‘Kompetisi? Siapa takut!’ dan pematerinya itu kak Herman Malik. Sedangkan yang kedua ini temanya ‘Pertolongan Pertama pada Atlet’ dan pematerinya itu kakak Fardiansyah dari PMI,” ungkap Dira. 

Selain itu, Bikes sendiri merupakan proker rutin yang diadakan sekali dalam tiga bulan, “Jadi masih ada lagi satu kali Bikes,” tutup Dira. (AI)

Posting Komentar