Pembukaan Diksar VI Diksar Marabunta yang dilaksanakan pada Kamis (29/03) di Baruga Psikologi
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (12/04)-Pendidikan Dasar (Diksar) VI merupakan program kerja (proker) Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018-2019 telah memberangkatkan 12 peserta yang terdiri dari 3 laki-laki dan 9 perempuan ini ke lokasi outdoor pada Rabu (11/04) malam.

Irfan Bahrun, Ketua Panitia Diksar VI menjelaskan bahwa perbedaan Diksar tahun ini dengan tahun sebelumnya ialah lebih ketat pada bagian administrasi dan panitianya sendiri. “Kita mungkin lebih beda di administrasi dan  panitia dituntut agar proporsional dalam bekerja. Administrasi disini, semua rekam jejak dicatat biar nanti ndak kewalahan di pertanggungjwaban,” jelasnya.

Pria dengan nama lapangan Badui ini juga menjelaskan bahwa yang dilakukan saat outdoor nanti ialah mengaplikasikan materi kecintaan alam yang telah diterima pada agenda indoor lalu. “Nanti di situmi pengaplikasiannya dari apa yang di dapat di indoor," jelasnya. 

Lebih lanjut, Badui mengapresiasi semangat dari peserta Diksar yang telah melewati semua tahap, mulai dari binjas yang dilaksanakan selama tiga minggu, kegiatan indoor hingga outdoor nanti. "Orang-orang yang ada sampai sekarang memang yang bisa bertahan, karna ada sistem gugur kalau tidak ikuti," tutur mahasiswa angkatan 2015 ini.

Badui pun berharap agar peserta Diksar kelak mampu berlembaga dengan baik dan mampu membawa Marabunta menjadi lebih baik dan berkembang ke depannya. "Harapanku ini adalah harapan yang ku titip kan lagi ke mereka, semoga bisa berlembaga dengan baik dan bawa marabunta jadi lebih baik lagi dan berkembang," tutupnya.

Kegiatan outdoor Diksar VI BKM Marabunta sendiri dilaksanakan pada Rabu-Minggu (11-15/03) mendatang di Longkolappang, Desa Manimbahoi, Kec. Parigi, Kab. Gowa dengan tema "Tumbuh untuk Memahami Ciptaan dan Pencipta". (BE/NRL)

Posting Komentar