Orangtua Wisudawan dan Wisudawan terbaik FPsi UNM pada Wisuda periode II Tahun Ajaran 2017/2018
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (11/04)-Wisudawan terbaik Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) diraih oleh Jumriani. Apresiasi terhadap wisudawan terbaik diberikan saat Ramah Tamah dalam Rangka Wisuda Program Sarjana FPsi UNM di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Rabu (11/04).

Jumriani, dara asal Kendari ini mengungkapkan rasa harunya sekaligus bangga terhadap apa yang sudah dicapainya. "Terharu,  bangga,  saya kan dari Sulawesi Tenggara, saya pernah berpikir bisakah saya bertahan disini?," ungkapnya. 

Jum sapaan akrabnya melanjutkan bahwa dalam menuntut ilmu, mahasiswa harus bersungguh-sungguh, dan menambah pengalaman dengan ikut berorganisasi juga penting. "Kalau belajar harus sungguh-sungguh,   kerja tugas jangan setengah-setengah, organisasi juga sebenarnya," serunya.

Jum menambahkan untuk mahasiswa tingkat akhir, jangan berhenti mengerjakan skripsi ketika hambatan datang, tetap semangat. "Pas kerja skripsi jagan berhenti karena kalau sudah berhenti susah dilanjutkan," tambahnya. 

La baleke selaku orangtua dari Jumriani berharap agar putrinya bisa segera melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi. "Jum ini tidak hanya sampai disini, kalau dia bisa diterima untuk  S2 saya siap membiayai," ucapnya. (ANR) 

Posting Komentar