Suasana forum LPJ DJD 2018 di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM setelah dipending pada Selasa, (17/04).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (17/04)-Forum Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Diklat Jurnalistik Dini (DJD) 2018 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis yang direncanakan akan dilanjutkan pada Selasa (17/04) tadi di Baruga Kemahasiswaan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) terpaksa dipending untuk ketiga kalinya.

Sebelumnya, forum LPJ DJD 2018 telah dilaksanakan hingga agenda feedback pada Jumat (06/04) lalu. Namun, karena dibatasi oleh jam malam forum LPJ DJD 2018 pun terpaksa dipending. Agenda feedback yang telah direncanakan akan dilanjutkan hari ini harus kembali dipending karena ketidakhadiran salah satu panitia inti, yaitu Ajeng Revica Ramadhani selaku bendahara yang menjadi syarat quorum agar forum dapat kembali berjalan. 

Pelaksanaan forum yang kini telah dipending untuk ketiga kalinya mengundang kekecewaan bagi banyak pihak. Kekecewaan ketua panitia juga dituturkan atas tindakan tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh bendahara panitia. Namun, besar harapannya agar forum LPJ DJD 2018 tetap dapat dilanjutkan. "Tidak bisanya dilanjutkan forum hari ini karena syarat forum yang tidak terpenuhi, itu mengecewakan bagi saya," tutur Arya Hidayat Syam.

Ditambahkan juga oleh salah seorang panitia pelaksana DJD yang tidak ingin diketahui identitasnya, ia menyatakan kekecewaannya atas tindakan bendahara panitia yang tidak bertanggung jawab. "Teman-teman sudah luangkan waktu untuk pelaksanaan forum ini namun karena satu orang sehingga terbuang waktu ta," jelasnya.

Asti Wandasari selaku Menteri Keuangan (Menkeu) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM yang berharap agar ketika memegang amanah, sebaiknya dilaksanakan hingga tuntas terlebih ketika kita memegang peranan yang cukup penting. "Harapannya, yah selalu diingat bahwa ketika kita mengemban satu amanah, yah dijalankan sampai selesai," tandasnya. 

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada kepastian terkait kondisi forum LPJ DJD apakah akan dilanjutkan atau tidak, begitu pula dengan waktu pelaksanaan yang masih harus didiskusikan kembali. (ZZE)

Posting Komentar