Rumah Baca di Desa Baturappe, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa
Sumber: Snapgram masyarakat Psikologi

Psikogenesis, Jumat (20/04)-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui Program kerja (proker) Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) yakni Psychology in Action (PIA) sedang melakukan tahap akhir dalam pembangunan Rumah baca yang didirikan di Desa Batu Rappe, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa.

Dedi Erwansa selaku Menteri Pengabdian Masyarakat (Menpema) menjelaskan jika Rumah baca telah rampung. Perlengkapan rumah baca yang belum rampung diantaranya spanduk, nama rumah baca, dan rak buku. "Yang kurang di rumah baca itu spanduk, nama rumah baca, rak buku, sama taman-tamannya juga masih ada bunga yang belum ditanam," tuturnya. 

Nantinya Rumah baca akan diresmikan oleh Kepala Desa dan Dekan FPsi UNM ketika hari kegiatan PIA berlangsung dan akan ada ceremonial pengguntingan pita. "Sudah ma bicara dengan Pakde (baca: Dekan FPsi UNM) dan dia sudah meng-iya-kan," tutur mahasiswa angkatan 2014 ini. 

Lebih lanjut Dedi menjelaskan bahwa nantinya rumah baca akan di kelola oleh remaja-remaja yang telah mengikuti pelatihan dan telah dibina. "Akan ada pelantikan dan pemilihan ketua Rumah baca," tutupnya. (NFA)

Posting Komentar