Opening Ceremonial Gammara Summer 2018-2019 dalam rangka kegiatan Incoming Preparation Seminar di Gedung PKK Toddopuli, Selasa (10/07).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (12/07)-AIESEC telah menyelenggarakan Incoming Preparation Seminar (IPS) sebagai salah satu rangkaian acara dalam kegiatan Incoming Global Volunteer musim panas tahun 2018 di Gedung PKK Kota Makassar, Selasa (10/07).

AIESEC merupakan organisasi mahasiswa internasional terbesar yang tidak dibawahi oleh pemerintah dan telah tersebar di 127 negara di dunia. AIESEC Unhas merupakan satu-satunya AIESEC yang berada di Indonesia Timur.

Nuraningsih selaku Quality Experience Manager (QEM) menuturkan bahwa dalam rangka pembukaan kegiatan Incoming Global Volunteer, AIESEC melaksanakan IPS yang bertujuan sebagai pembekalan bagi exchange participants (EP) sebelum melakukan proyek. “Jadi kita kasih materi-materi mengenai apa itu AIESEC, basic knowledge about AIESEC, AIESEC values, AIESEC essence. Kita juga berikan materi-materi seperti culture shock,” jelasnya.

Pada kegiatan Incoming Global Volunteer ini, AIESEC memiliki 25 volunteer yang berasal dari berbagai negara. “Ada 24 tapi akan jadi 25 karena ada yang baru mau approve sebentar malam jadi bakal nyusul juga datangnya,” ungkap wanita yang akrab disapa Inci ini.

Inci menambahkan bahwa nantinya 24 EP yang ada akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan ditempatkan di daerah yang berbeda untuk melakukan suatu proyek. Inci menjelaskan bahwa terdapat empat jenis proyek yang ada, yaitu edunesia, greeneration, aga kareba, dan hero’s for life.

Inci berharap semoga pada kegiatan selanjutnya semakin banyak EP yang mendaftarkan diri sebagai volunteer. Inci turut berharap agar semakin banyak orang yang peka akan isu-isu sosial di sekitarnya. “Jadi saya mau ke depannya kita betul-betul dapat EP yang mau bekerja sukarelawan. Kemudian juga semoga tambah banyak orang yang peduli sama isu-isu sosial makin banyak local volunteer juga untuk membantu AIESEC dan AIESEC lebih dikenal,” tutur wanita berambut panjang ini. (FY)

Posting Komentar