Suasana Program Kemitraan Masyarakat yang dilaksanakan di Desa Aka-akae Kec. Watang Sidenreng Kab. Sidrap

Salah satu dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dibawah naungan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UNM demi meningkatkan kesehatan serta ekonomi masyarakat Desa Aka-akae dan Desa Damai Kec. Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap, Senin (30/07).

Pengabdian yang dilaksanakan oleh Nurliati Syamsuddin dan Muh. Said Hasan bertujuan untuk mengurai permasalahan di tengah masyarakat dengan melakukan pemanfaatan lahan subur agar menjadi sebuah terobosan positif serta memberikan solusi alternatif berupa olahan daun kelor.

Muh. Said Hasan mengungkapkan bahwa warga diajarkan dalam meningkatkan kesehatan dengan mengkonsumsi daun kelor. Program Kemitraan Masyarakat ini juga mengajarkan cara mengolah daun kelor menjadi bahan makanan.

“Lewat program ini, warga diajarkan mengolah daun kelor menjadi bahan makanan seperti agar-agar yang bernilai ekonomi yang dapat menambah pendapatan keluarga,” ungkap dosen Fakultas Ilmu Keolahragan UNM ini.

Sasaran kegiatan ini pun ditujukan kepada Ibu kelompok PKK Mawar Desa Damai dan Ibu kelompok PKK Beringin Desa Aka-akae di Kecamatan Watang Sidenreng.

“Harapan terbesar kita dengan program ini, masyarakat dapat hidup layak dan sekaligus membantu meningkatkan pendapatan keluarga mereka,” tutupnya.

Kegiatan ini pun di isi oleh materi dan demonstrasi pengolahan daun kelor dan turut dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Desa Aka-akae dan Desa Damai.

Posting Komentar