Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018/2019 akan gelar kembali lomba matematika se-Sulawesi Selatan dan Barat dengan tingkatan SD, SMP dan SMA. Lomba tersebut merupakan lomba tahunan yang dikenal dengan nama Genius on Mathematics in Real Application (Geometri) dan akan diadakan pada tanggal 8-11 September 2018 di kampus FMIPA UNM Parangtambung, Jl. Dg. Tata Raya Makassar.

Geometri dilaksanakan guna meningkatkan jiwa kompetitif siswa, khususnya dalam bidang matematika dan umumnya pada bidang yang lain dalam rangka menciptakan pribadi yang unggul dalam prestasi. Ajang kompetisi tersebut diusung dengan tema “Eksponen : Educative, Knowledgeabel, Smart and Persisten on Mathematics Event”. Dengan konsep kegiatan yaitu negeri di atas awan.

Ada sedikit perbedaan dengan Geometri tahun lalu, yaitu adanya penambahan item acara pada geometri kali ini yaitu Sticky Opinion. Sticky Opinion merupakan sarana untuk peserta Geometri untuk mengungkapkan pendapatnya tentang kegiatan ini dengan tujuan membuat peserta untuk have fun di acara ini. Selain itu, kegiatan ini dirangkaikan dengan pameran media pembelajaran. Adapun item lomba pada ajang ini yaitu lomba media pembelajaran, LCTM, Digit dan GDOT.

“1200 Undangan telah di cetak dan siap untuk disebarkan ke sekolah se-Sulawesi Selatan dan Barat baik negeri maupun swasta, penyebaran ini telah dimulai sejak minggu ke-empat Juli 2018” kata ketua panitia

Ketua umum HMJ Matematika FMIPA UNM, Zaenal mengharapkan semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat melahirkan siswa-siswi yang berprestasi dan cikal bakal lahirnya siswa-siswi yang akan bersaing di olimpiade yang lebih besar juga mempererat lagi kebersamaan dan kerjasama semua eleme-elemen di Jurusan Matematika FMIPA UNM serta memperkenalkan Jurusan Matematika FMIPA UNM ke masyarakat.

Bagi siswa-siswi perwakilan sekolah yang ingin mengikuti kompetisi ini dapat mengisi formulir secara online pada bit.ly/pendaftarangeometri2018 atau dapat mendaftar langsung di Sekretariat HMJ MATEMATIKA FMIPA UNM Parangtambung, Jl. Dg. Tata Raya Makassar.

Posting Komentar