Terpilihnya Arya Hidayat Syam sebagai Pemimpin Umum Periode 2018/2019 dalam Mubes X LPM Psikogenesis di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM, Rabu (12/09).

Psikogenesis, Kamis (13/09)-Agenda pemilihan dan penetapan Pemimpin Umum LPM Psikogenesis dalam Musyawarah Besar (Mubes) X LPM Psikogenesis di Baruga Kemahasiswaan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Rabu (12/09), menetapkan Arya Hidayat Syam sebagai Pemimpin Umum LPM Psikogenesis Periode 2018/2019.

Proses pemilihan Pemimpin Umum dilakukan secara musyawarah oleh anggota LPM Psikogenesis setelah sebelumnya terpilih 2 kandidat yang memenuhi kriteria yaitu Bambang Pratama dan Arya Hidayat Syam. Hasilnya, segenap anggota Psikogenesis sepakat memilih Arya Hidayat Syam untuk memimpin LPM Psikogenesis selama satu periode ke depan.

Arya Hidayat Syam selaku Pemimpin Umum terpilih, mengaku bahwa tidak ada perasaan khusus atas terpilihnya sebagai Pemimpin Umum LPM Psikogenesis. Ia beranggapan bahwa menjadi Pemimpin Umum adalah sebuah amanah dan tanggung jawab yang akan dipikul kedepannya. “Karena menjadi pemimpin umum Psikogenesis merupakan amanah, karena jadi pemimpin umum itu bukan sekedar untuk menjadi orang yang paling bertanggung jawab sama tujuan Psikogenesis tapi juga orang yang bertanggung jawab sama kepengurusan di Psikogenesis,” jelasnya.

Mengenai rencana kepengurusan, Arya mengungkapkan bahwa beberapa hal sudah dirampungkan, baik itu struktur kepengurusan maupun program kerja. “Beberapa sudah dirampungkan seperti struktur kepengurusan dan program kerja, namun untuk bagian program kerja masih ada beberapa yang perlu dievaluasi dari program kerja kemarin,” ungkap mahasiswa angkatan 2016 ini.

Mahasiswa asal Jeneponto ini berharap agar anggota LPM Psikogenesis angkatan IX dan X dapat membantunya dalam menjalankan kepengurusan. “Dari pertama harapan saya kepada teman-teman angkatan IX dan X di Psikogenesis bisa bantu saya untuk jalankan kerja-kerja kelembagaan, kemudian harapan saya juga terkait keberlangsungannya lembaga dimana hal-hal yang sudah baik ditingkatkan dan hal-hal yang masih dianggap kurang baik itu diperbaiki,” pungkasnya. (ZN)

Posting Komentar