Pamflet Dukungan untuk.Erwin (Apus) yang mengikuti Skygers
Sumber: Dok. Marabunta FPsi UNM

Psikogenesis, Sabtu (29/09)-Salah satu anggota Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) diutus untuk mengikuti School of Rock Climbing (Skygers) yang merupakan Sekolah Panjat Tebing berskala nasional yang dilaksanakan di Puncak Tebing Citatah Bandung dan telah berlangsung sejak Kamis (27/09) lalu.

Randy S. Salman selaku Ketua Umum BKM Marabunta Kema FPsi UNM menjelaskan bahwa pengutusan salah satu angggotanya sebagai bentuk pelaksanaan rekomendasi untuk ikut serta dalam event berskala nasional dan memiliki legalitas. Selain itu, juga untuk pengembangan skill panjat tebing. "Nah disini mi kita lihat ada peluang untuk kembangkan ki ini skill, di Skygers," jelas mahasiswa yang akrab dipanggil Randy tersebut.

Erwin atau biasa disapa Apus merupakan mahasiswa angkatan 2016 yang menjadi utusan BKM Marabunta FPsi UNM untuk mengikuti Skygers dan telah mempersiapkan dirinya sejak Agustus lalu, baik dari segi materi, fisik maupun mental. Randy mengungkapkan bahwa alasan pengutusan Erwin agar akan adanya regenerasi untuk kedepannya berhubung Erwin masih tergolong anggota muda di BKM Marabunta FPsi UNM. "Sebenarnya ada dua orang yang satunya anggota baru dari angkatan 2017. Cuma masalahnya, dia belum mengikuti pendidikan lanjut. Jadi kita hanya mengirimkan Apus," pungkasnya.

Erwin sendiri hanya berangkat seorang diri pada Selasa (25/09) lalu dikarenakan terkendala oleh faktor biaya yang berkisar 2,5 juta rupiah hanya untuk biaya pendaftaran. Namun, pihak BKM Marabunta FPsi UNM telah mengusahakan dana dengan mengirimkan proposal ke pihak Fakultas. "Cuma mungkin di atas (baca: pihak fakultas) juga masih sedang diproses, jadi kami gunakan ki dulu dana pribadinya anggota dulu. Kami dijanjikan yah tapi kita tidak tahu apakah ada atau tidak," ungkap Randi ketika diwawancarai pada Kamis (27/09) lalu.

Terkait hal tersebut, mahasiswa angkatan 2014 ini berharap agar pihak fakultas dapat memberikan bantuan dana. Selain itu, ia berharap agar ilmu yang didapatkan Erwin dapat dibagikan kepada anggota BKM secara khusus dan masyarakat Psikologi secara umum serta ke masyarakat Sulawesi Selatan. "Karena otomatis ketika dia kembali ada mi lisensinya, ada mi sertifikatnya untuk jadi pemateri. Dan ketika ada lomba-lomba event yang mewakilli nama fakultas, kita bisa mengirim saudara Apus," harapnya. (MEY)

Posting Komentar