Pembukaan Workshop PKM 5 Bidang 2018 HMJ Matematika FMIPA UNM Periode 2018-2019 dengan tema "Menumbuhkan Kreativitas dan Produktivitas untuk Pembangunan Indonesia" di Aula Gedung FF, Sabtu (29/09).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (30/09)-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Kreativitas dan Produktivitas untuk Pembangunan Indonesia” di Aula Gedung FF pada Sabtu (29/09). 

Annisa Uniarti, Ketua Panitia Workshop PKM 5 Bidang mengungkapkan bahwa tema tersebut dipilih agar mahasiswa dapat berperan dalam memajukan Indonesia. "Jadi disini kita bukan hanya mengejar hibah PKM, tapi kita betul-betul berniat agar mahasiswa bisa bermanfaat untuk Indonesia," ungkapnya.

Selain itu, Annisa mengemukakan bahwa tujuan dari workshop ini adalah untuk menggali potensi kreativitas mahasiswa jurusan Matematika FMIPA UNM lebih dalam lagi. “Dimana mahasiswa jurusan menuangkan ide-ide kreatif dalam bentuk tulisan yang dapat membawa pengaruh penting dalam hal pembangunan Indonesia,” ujarnya.

Lebih jauh, mahasiswi angkatan 2016 ini berharap agar peserta workshop dapat aktif dan rajin untuk berkonsultasi kepada dosen pembimbing PKM terkait. “Peserta-peserta dapat aktif dalam bimbingan dua pekan nanti karena sebenarnya dari hal penyusunan itu, asal kan mereka aktif dan rajin-rajin untuk konsultasi kepada dosen. Nah kalau idenya Insya Allah mereka sudah punya semua, tinggal penyusunannya,” jelasnya.

Siti Afra Annisa A, salah satu peserta workshop menuturkan bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk membantu para peserta mengetahui prosedur dalam kegiatan PKM. “Sebenarnya saya setiap tahun ikut beginian meskipun saya sudah tahu proseduralnya bagaimana tapi ada lah inovasi-inovasi baru dari dosen dari pemateri,” tuturnya. (MEI)

Posting Komentar