Pamflet open recruitment panitia Fun Camp
Sumber: Dok. BKM Marabunta FPsi UNM


Psikogenesis, Minggu (30/09)-Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiwa Pemerhati Bumi dan Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk pertama kalinya akan melaksanakan kegiatan Fun Camp.

Malikul Mulki selaku ketua Panitia Fun Camp mengungkapkan kegiatan yang belum pernah dilaksanakan di FPsi ini, merupakan program kerja (Proker) baru Divisi Lingkungan Hidup BKM Marabunta FPsi UNM "Karena ini memang baru pertama kalinya dilaksanakan di psikologi, jadi acara ini harus melibatkan seluruh masyarakat Psikologi," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan camping yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi hidup, jiwa sosial serta pengaplikasian lingkungan hidup ini, menargetkan masyarakat psikologi dan anak penyandang disabilitas untuk terlibat di dalamnya. “Bahasa simplenya itu, yaitu camp yang dilaksanakan bersama masyarakat psikologi dan anak disabilitas, jadi 2 targetnya itu Fun Camp, masyarakat psikologi dan anak penyandang disabilitas," jelasnya.

Lebih jauh, mahasiswa angkatan 2016 ini menuturkan bahwa kegiatan camping ini mengikutsertakan anak disabilitas karena mereka memiliki motivasi hidup yang tinggi sehingga dipandang perlu merasakan berkegiatan di alam bebas seperti orang pada umumnya. “Anak disabilitas itu berbeda dengan kita. mereka itu punya motivasi hidup, saat kau bisa melihat, dia tidak bisa melihat. Tapi harus melaksanakan kegiatan yang sama rasanya. Mereka juga mau rasa namanya berkegiatan bebas, outbond begitu, bukan cuma kita yang sempurna yang butuh," tuturnya.

Kegiatan Fun Camp ini menargetkan keikutsertaan anak disabilitas sebanyak 10 hingga 15 orang. (SM)

Posting Komentar