Talkshow dengan tema “Stay Updated, Stay Healthy: Social Media’s On Mental Healthy” di Aula Moh. Tayyeb Manrihu FPsi UNM, Minggu (16/09).

Psikogenesis, Minggu (16/09)-Pusat Layanan Psikologi (PLP) menggelar talkshow dengan mengusung tema “Stay Updated, Stay Healthy: Social Media’s On Mental Healthy” di Aula Moh. Tayyeb Manrihu Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Minggu (16/09).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM. Adapun pembicara yang mengisi jalannya talkshow ini yaitu, Widyastuti selaku Psikolog Klinis dan Muh. Rheza selaku Ilmuan Psikologi Sosial.

Ketua PLP, Dian Novita Siswanti menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja PLP yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. “Di PLP itu kita targetkan dalam waktu tiga bulan atau setiap triwulan itu ada kegiatan,” jelasnya.

Dosen yang kerap disapa Dian itupun menambahkan bahwa talkshow ini digelar sebagai bentuk apresiasi dalam memeringati hari mencegah bunuh diri sedunia yang jatuh pada 10 September. “Mengingat banyak orang-orang yang mempunyai gangguan, tadinya dia mungkin bisa memanfaatkan gadget atau media sosial kemudian malah menjadi kecanduan, bahkan sampai bunuh diri,” tambahnya.

Lebih lanjut Dian juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait masalah penggunaan gadget yang tidak cerdas. “Minimal peserta paham bahwa bahwa penggunaan gadget yang tidak cerdas, yang tidak sehat itu akan memengaruhi bagaimana perilaku mereka sehari-hari.” jelasnya.

Khairunnisa Putri, salah satu peserta talkshow mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi remaja agar dapat mengetahui cara penggunaan media sosial dengan baik. “Menurut saya talkshow ini sangat berguna, sangat bermanfaat sekali apa lagi untuk kita, terutama pada remaja akhir karena adanya hal ini, bagaimana tips dan triknya, bagaimana menggunakan sosial media,”  jelasnya. (SS)

Posting Komentar