Dok. Panitia Research Colloquium

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) kini menghadirkan kembali Research Colloquium (RC) sebagai wadah diseminasi dan publikasi hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan oleh anggotanya. Research Colloquium dilaksanakan di Ballroom lantai 2 Menara Phinisi UNM pada Minggu (16/9/2018)

Research Colloquium LPM Penalaran UNM dibuka oleh Pembantu Rektor IV Universitas Negeri Makassar yakni Gufran Darma Dirawan. Dalam sambutannya, Gufran Darma Dirawan memberikan motivasi kepada para peneliti untuk terus melanjutkan penelitian dan tidak takut untuk bersaing sampai kanca internasional. 

Selain itu sambutan lainnya disampaikan oleh Ketua Umum LPM Penalaran UNM yakni Agusman. Dalam sambutannya pula Agusman menyampaikan bahwa Anggota LPM Penalaran UNM sadar bahwa banyak sekali permasalahan yang ada di masyarakat, itulah mengapa LPM Penalaran UNM sebagai lembaga penelitian mengharuskan anggotanya untuk melakukan penelitian sehingga bisa membantu memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada.

Research Colloquium kali ini terdapat beberapa agenda penting di dalam pelaksanaannya yaitu talkshow yang dihadiri oleh 3 pembicara yakni Iqbal S, Suhaeb selaku ketua Balitbangda Sulawesi Selatan, Faridah Ohan selaku akademisi dan Ihwana Mustafa dari program manager YSTC Save The Children. Dalam talkshow ini para pembicara membahas tentang penelitian baik itu penelitian secara umum maupun penelitian yang pernah dilakukan oleh pembicara sendiri. 

Setelah talkshow,  agenda dilanjutkan dengan expo. Pada sesi expo semua tim peneliti menampilkan seluruh rangkaian penelitian yang dilakukan melalui poster dan menjelaskan penelitian yang dilakukan kepada para pengunjung.

Agenda terakhir yang dilakukan pada Research Colloquium kali ini adalah Paralel Session. Paralel Session berlangsung di empat ruangan yang berbeda dengan menampilkan 19 penelitian yang telah dilakukan oleh Anggota LPM Penalaran UNM.

Posting Komentar