Foto bersama tim futsal BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM dalam kegiatan "3rd Annual Psychology Summit".
Sumber: Dok. Pribadi BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (04/09)-Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengirimkan pemain terbaiknya dalam pertandingan cabang olahraga (cabor) futsal “4th Annual Psychology Summit” yang akan diselenggarakan di Universitas Indoensia (UI), Senin-Kamis (10-20/09) mendatang.

Novadri Prasetio selaku Ketua Umum BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM sekaligus salah satu pemain, menjelaskan bahwa pihak manajer dan pelatih telah melakukan beberapa kali seleksi hingga menetapkan 10 pemain. 10 permain tersebut diantaranya, Lukman, mahasiswa angkatan 2013, Novadri Prasetio, Muh. Nizar Alfansyuri, Ibnu Rajab Arif dan Muhammad Rifai, mahasiswa angkatan 2014, Saqfan Mahfudzan dan A. Nur Ismail, mahasiswa angkatan 2015, Muhammad Fakhri dan Andi Farasakti M, mahasiswa angkatan 2016, serta Firman Jaya, mahasiswa angkatan 2017.

Mahasiswa yang akrab disapa Tio ini mengungkapkan bahwa event "4th Annual Psychology Summit" yang menjadi target di akhir periode kepengurusannya, telah dipersiapkan sejak kepulangan tim dari pertandingan “3rd Annual Psychology Summit” yang dilaksanakan pada Selasa-Sabtu (19-30/09/17) tahun kemarin. “Kita sudah mengonsep sebenarnya dari satu tahun yang lalu, cuman dari segi kita mau ikuti ini event, 3 bulan kemarin ini ji latihan. Lebih aktifnya, h-1 bulan baru aktif sekali latihan,” ungkapnya.

Ia turut mengungkapkan bahwa selain mempersiapkan para pemain melalui latihan yang diadakan setiap hari, BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM turut fokus dalam melakukan pencarian dana. “Untuk saat ini, persiapan selain dari latihan kita (baca: BKM PSYSPORT) tiap hari tetap fokus melaksanakan latihan, terus kemudian kita juga mencari dana untuk bagaimana kita nanti di Jakarta,” ungkapnya. 

Mahasiswa angkatan 2014 ini berharap agar tim futsal BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM dapat merebut kembali kejayaan di kancah nasional sebagai juara pertama seperti pada tahun 2016. Meski pencapaian tersebut harus kandas di tahun 2017, antisipasi oleh tim futsal BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM telah dilakukan dengan mengatur pola latihan yang lebih intensif bersama tim yang lengkap. “Beda dengan tahun 2017 nda pernah teman-teman latihan full yang sampai 10 orang tapi tahun ini kita genjot memang targetnya juara,” tandasnya.

Keikutsertaan tim futsal BKM PSYSPORT FPsi UNM dalam kegiatan yang digelar oleh BEM FPsi UI ini telah terhitung sebanyak 8 kali sejak tahun 2008. (IAS)

Posting Komentar