Penyerahan berkas bakal Capres BEM Kema FPsi UNM kepada KPU pada Kamis (27/09) di Sekretariat Maperwa Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (28/09)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi menerima berkas dari tiga bakal Calon Presiden (Capres) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM pada Kamis (27/09) malam di Sekretariat Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM.

Ketua KPU, Muh. Farid Syahrir mengungkapkan bahwa ketiga orang yang memasukkan berkas tersebut adalah Muhammad Ahyar Hamka dari angkatan 2015, Muhammad Khaidir dari angkatan 2016, dan Muhammad Nurjaaiz dari angkatan 2017. "Yang pertama itu Ahyar angkatan 2015, kedua Khaidir angkatan 2016 terus Nurjaaiz 2017," ungkap mahasiswa yang kerap disapa Farid ini.

Lebih jauh, Farid menambahkan bahwa tahap pemberkasan ini belum sepenuhnya selesai karena setiap calon sedang menunggu berkas pakta integritas yang merupakan surat keterangan bebas pelanggaran dari fakultas yang belum jelas hingga saat ini. "Masih ditunggu pakta integritas dari fakultas, ini yang ndak jelas kapan selesainya," pungkasnya.

Farid menambahkan bahwa berkas pakta integritas setiap calon sedang diusahakan oleh Maperwa agar bisa segera didapatkan sehingga KPU dapat melangkah ke tahap Pemilihan Umum (Pemilu) selanjutnya. "Diusahakan secepatnya, itu (baca: pakta integritas) Maperwa yang urus," tutup Farid. (AL)

Posting Komentar