Abdul Malik Saharuddin sebagai Mas'ul FSI FPsi UNM periode 2018-2019
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (04/11)-Musyawarah Mahasiswa Muslim Psikologi (Mumamupsi) XV Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), menetapkan Abdul Malik Saharuddin sebagai Mas'ul atau Ketua Umum BKM FSI FPsi UNM Periode 2018-2019 yang dilaksanakan di Jl. Mangka Dg. Bombong No.8, Minggu (04/11).

Sebelumnya, proses pemilihan ini melibatkan lima bakal calon yaitu Abdul Malik, Muh. Nizar Rusdi, Ihda Al Husnayaini, Indah Rahayu Mattaja dan Ismawati. Namun, diantara kelima calon tersebut, hanya satu calon yang memenuhi seluruh kriteria yang telah ditentukan yaitu Abdul Malik. Selanjutnya, Majelis Syuro' (MS) mengadakan rapat tertutup untuk menetapkan Abdul Malik Saharuddin sebagai Mas'ul BKM FSI FPsi UNM dan memberi penguat serta membahas rencana FSI FPsi UNM dibawah pimpinan Abdul Malik.

Abdul Malik selaku Mas'ul BKM FSI FPsi UNM terpilih mengaku merasa bahagia sekaligus ada rasa ketakutan karena diberikan amanah yang masih dirasa berat untuk dilaksanakan pada taraf diri sendiri. "Namun ke depannya, saya akan tetap berusaha belajar bagaimana membawa FSI untuk lebih baik lagi ke depannya," ungkapnya.

Mahasiswa asal Jeneponto ini berharap untuk pengurus ke depannya, agar dapat saling merangkul, saling berkerja sama antar satu sama lain, berkoordinasi sesuai dengan jalur koordinasi yang sudah ada. "Tentunya, saya sangat berharap pengurus-pengurus nanti ini benar-benar ditempatkan pada posisi yang sesuai dengan kemampuannya," ujarnya. 

Selain itu, dalam sambutannya usai terpilih, mahasiswa yang akrab disapa Malik ini juga berharap agar kedepannya, BKM FSI FPsi UNM dapat lebih intens dalam menjalankan dakwah Islam serta menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Kema. "Saya ingin kedepannya FSI lebih intens dalam menjalankan dakwah Islam dan juga dapat menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Kema," tandasnya. (AA)

Posting Komentar