Dista dengan tema "Kemana Sampahmu?" oleh BKM Marabunta FPsi UNM di Baruga Kemahasiswaan, Kamis (01/11)
Sumber: Dok. LPM PsikogePsikogenesis

Psikogenesis, Jumat (02/11)-Dialog Semesta (Dista) dengan tema "Kemana Sampahmu?" oleh Divisi Studi Lingkungan Hidup Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi dan Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diselenggarakan di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM, Kamis (01/11), menarik perhatian sejumlah masyarakat FPsi UNM termasuk diantaranya mahasiswa baru (Maba) 2018 FPsi UNM.

Salah satu maba FPsi UNM yang mengikuti Dista, Andi Khaerul Imam mengaku bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk maba dan dapat memancing mereka (baca: maba 2018) untuk mencari solusi mengurangi sampah yang ada. "Dari pengamatan saya selama dua bulan ada di Psikologi, sampah yang paling banyak itu sampah botol air mineral. Nah, dengan adanya itu (baca: Dista), memicu kita berfikir untuk mencari solusi mengenai sampah yang ada di Psikologi," ungkapnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa dari hasil pengamatannya tersebut memunculkan solusi yaitu mengadakan titik-titik sumber air. "Sehingga kita dari mahasiswa tinggal bawa botol saja," jelasnya.

Kedepannya, mahasiswa yang akrab disapa Imam ini berharap agar kegiatan Dista dapat lebih ditingkatkan lagi seperti dari segi peserta. "Agar semua masyarakat Psikologi sadar bagaimana efek dari sampah itu," tandasnya. (SI)

Posting Komentar