Sambutan oleh Dwi Gusnindah selaku Wisudawan Terbaik dalam Ramah Tamah Wisudawan(i) Program Sarjana Tahun Akademik 2018-2019 yang berlangsung di Aula Moh. Thayeb Manrihu, Selasa (06/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (06/11)-Wisudawan terbaik Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada periode wisuda November 2018 diraih oleh Dwi Gusnindah dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,53 dan menyandang predikat cumlaude. Hal tersebut diumumkan dalam Ramah Tamah Wisudawan(i) Program Sarjana Tahun Akademik 2018-2019 yang berlangsung di Aula Moh. Thayeb Manrihu, Selasa (06/11).

Dwi, sapaan akrabnya mengungkapkan perasaan lega sekaligus bahagia dapat mengikuti acara ramah tamah yang menjadi harapan dari perjalanannya masuk di FPsi UNM. Tidak hanya itu, ia mengaku tidak menyangka telah memperoleh peringkat satu dan predikat cumlaude. "Ini agak terlambat mi sebenarnya tapi alhamdulillah bisa selesaikan dengan tadi, cumlaude," ungkapnya.

Tidak hanya Dwi, saudara Dwi yang turut hadir dalam acara Ramah Tamah siang tadi ini, Merinda Faulin Herman, turut menyampaikan rasa syukur dan senangnya karena Dwi dapat sarjana dengan cepat, tepat waktu dan memperoleh nilai yang baik. "Alhamdulillah tercapai ki itu semua," ujarnya.

Tidak hanya itu, ia menganggap Dwi adalah sosok yang hebat karena dapat menyelesaikan studinya walau sibuk mengikuti banyak kegiatan dan organisasi. "Kalau misalnya saya yang lihat, kenapa banyak sekali dia urus, gabung di organisasi ini, pergi mengajar disini, ya bangga sekali," tuturnya.

Lebih jauh, ia memberikan kepercayaan kepada Dwi dan terus mendukung pilihan yang ditempuh Dwi untuk ke depannya. "Karena dilihat mi prosesnya selama perkuliahan, dia mampu pilih ini itu sendiri dan alhamdulillah hasilnya bagus, dia pasti bisa lihat mi yang mana paling bagus untuk dia," tandasnya.

Tidak hanya Dwi, wisudawan dengan predikat terbaik juga diberikan kepada Ananda Imanuela Nainggolan dengan IPK 3,47 dan Ayu Inayah Mutmainnah dengan IPK 3,43. (SI)

Posting Komentar