Pamflet coming soon Fun Camp 2018
Sumber: Panitia Pubdok Fun Camp 2018

Psikogenesis, Jumat (23/11)-Kegiatan Fun Camp yang merupakan Program Kerja (Proker) Divisi Studi Lingkungan Hidup (SLH) Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghadirkan anak tunadaksa sebagai pesertanya.

Muh. Malikul Mulki, Ketua Panitia Fun Camp 2018 menjelaskan bahwa alasan dipilihnya anak tunadaksa sebagai peserta ialah karena anak tunadaksa memiliki perilaku yang mudah ditangani dan tidak membutuhkan pelatihan khusus dalam memberikan perlakuan. "Cuman sosial emosi saja yang dilatih," jelasnya.

Malik, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa peserta tersebut diambil dari Panti Sosial Bina Daksa Wira Jaya Makassar. "Peserta sendiri kami ambil langsung dari panti tunadaksa yang di jalan pettarani itu dan diadakannya di situ juga," jelasnya.

Lebih jauh, mahasiswa angkatan 2016 ini berharap bahwa semua mahasiswa FPsi UNM, utamanya mahasiswa yang berlembaga dapat turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan Fun Camp ini. "Insyaa Allah nanti kita bisa berbaur dan mengaplikasikan ilmu psikologi anak berkebutuhan khusus," tambahnya.

Adapun rentang usia peserta Fun Camp ialah mulai dari usia 7 hingga 15 tahun. Hingga saat ini tercatat telah ada 40 anak tunadaksa yang terdaftar sebagai peserta. Kegiatan Fun Camp sendiri akan dilangsungkan di Panti Sosial Bina Daksa Wira Jaya Makassar Jl. A.P. Pettarani pada Sabtu-Senin (1-3/12) mendatang. (SS)

Posting Komentar