Seminar Kewirausahaan HMPS Statistika FMIPA UNM tahun 2018 dengan tema "Menanamkan Jiwa Kewirausahaan Generasi Muda yang Mandiri, Kreatif dan Inovatif untuk Menghadapi Persaingan Global" yang dilaksanakan di Gedung FF 103 - FF 104 FMIPA UNM, Minggu (18/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (18/11)-Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Kewirausahaan dengan tema "Menanamkan Jiwa Kewirausahaan Generasi Muda yang Mandiri, Kreatif dan Inovatif untuk Menghadapi Persaingan Global" di Gedung FF 103-104 UNM Parangtambung, Minggu (18/11).

Gita Jayanti Sam selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa seminar yang merupakan program kerja Bidang IV Kewirausahaan HMPS FMIPA UNM ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa se-Kota Makassar di bidang kewirausahaan.

Gita juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, selain dapat menambah wawasan, ia juga berharap peserta dapat menerapkan ilmu yang mereka dapatkan. "Semoga wawasan mereka tentang kewirausahaan bertambah dan bisa diterapkan di kemudian hari, setelah ini," tambah Gita.

Salah seorang peserta seminar, Ashabul Kausar mengungkapkan seminar ini dapat menjadi wadah untuk memperdalam kemampuan dan juga modal awal untuk berusaha. "Adanya seminar kewirausahaan ini menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk memperdalam kemampuan berwirausaha serta menjadi modal awal untuk memulai berwirausaha," ungkapnya.

Kegiatan ini dimulai dengan talkshow yang menghadirkan Adryan Yudisthira Purwanto selaku owner dari Yotta sebagai pembicara. Kemudian dilanjutkan seminar dengan Bahtiar Baso selaku Ketua Asosiasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Aku Mandiri Sulawesi Selatan dan Bahrul Ulul Ilham selaku Koordinator Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu Sulawesi Selatan sebagai pemateri. (AL)

Posting Komentar