Suasana perpustakaan FPsi UNM pada Sabtu (07/01/2017)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (29/11)-Pelayanan perpustakaan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mendapat berbagai keluhan dari mahasiswa FPsi UNM terkait jadwal buka dan tutup perpustakaan.

NR, salah satu mahasiswa FPsi UNM sekaligus pengunjung perpustakaan, mengeluhkan waktu buka perpustakaan yang tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Menurut NR, pihak perpustakaan sering kali terlambat membuka perpustakaan. “Kan bukanya harusnya jam 8, biasa setengah 9 pi baru buka ki ,” ujarnya. 

Tidak hanya jadwal buka di pagi hari, NR turut mengungkapkan bahwa keterlambatan pun kadang kala terjadi setelah waktu istirahat. Ia mengaku bahwa waktu buka perpustakaan setelah jam istirahat, berbeda dengan jadwal yang telah ada. “Waktu istirahatnya juga kan , harusnya kalau ndak salah jam 13.00, dibukanya biasa jam setengah 2 pi dibuka,” jelasnya. 

Menanggapi hal tersebut, Marlina selaku kepala perpustakaan FPsi UNM menjelaskan bahwa perpustakaan senantiasa buka tepat waktu kecuali ada rapat atau kegiatan. “Ini kan biasa jam 8 terbuka, ada mi ini (baca: salah satu pegawai perpustakaan) yang layani,” ungkapnya. 

Sementara itu, menanggapi masalah keterlambatan waktu buka perpustakaan setelah jam istirahat, Marlina mengakui bahwa hal itu kadang kala terjadi. Ia beralasan bahwa keterlambatan terjadi karena waktu istirahat yang digunakan untuk salat dan makan tidak cukup. “Itupun biasa kalau kita terlambat makan itu (baca: waktu buka perpustakaan) juga terlambat,” jelas Marlina.

Adapun upaya yang akan dilakukan oleh pihak perpustakaan untuk mengatasi masalah jadwal buka dan tutup perpustakaan adalah dengan memberikan waktu tambahan untuk pengunjung sesuai dengan lamanya keterlambatan. "Jadi misalnya terlambat 10 menit, kita tambah 10 menit di belakangnya (baca: waktu tutup perpustakaan)," ungkap Marlina. (ZN)

Posting Komentar