Muhammad Jufri selaku Calon Tunggal Dekan FPsi UNM
Sumber: profesi-unm.com

Psikogenesis, Senin (26/11)-Panitia Pelaksana Proses Pemilihan Dekan pada tahap Penetapan Calon Dekan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menetapkan Muh. Jufri sebagai calon tunggal Dekan FPsi UNM dalam rapat yang berlangsung pada Jumat (23/11) di Ruang Sidang FPsi UNM.

Sebelumnya, panitia telah menambahkan durasi pendaftaran bakal calon Dekan FPsi UNM dikarenakan minimnya bakal calon (Baca: Pendaftar Minim, Pendaftaran Calon Dekan Diperpanjang). 

Namun, hingga pendaftaran ditutup, pun tidak ada calon baru. Oleh karenanya, proses pemilihan langsung beralih ke tahap penyerahan hasil verifikasi berkas dan penetapan calon kepada Ketua Senat yang berlangsung pada Minggu (25/11) kemarin.

Muh. Daud selaku Ketua Panitia Pemilihan Calon Dekan FPsi UNM mengungkapkan bahwa kini panitia sedang mempersiapkan tahap penyampaian visi misi dan rapat senat yang akan berlangsung pada Jumat (30/11) mendatang. "Kita penyampaian pagi-pagi itu laporan kinerja satu periode Dekan kemudian setelah itu visi, misi kemudian dilanjutkan dengan rapat senat," ungkap Daud.

Ia turut menambahkan bahwa calon Dekan sendiri nantinya akan dipilih secara aklamasi, artinya calon tunggal akan langsung ditetapkan mengingat hanya terdapat calon tunggal. "Sisa ditetapkan kalau satu calon toh tidak ada lagi pemilihan. Apanya mau dipilih. Andaikan ada kotak kosong baru kemudian (Baca: dapat melaksanakan pemilihan)," tambahnya.

Setelah menetapkan Dekan terpilih, Panitia pelaksana akan segera memberikan hasil pemilihan untuk dibuatkan Surat Ketetapan (SK) ke Husain Syam selaku Rektor UNM "Nanti kita akan ajukan ke Pak Rektor untuk di SK kan," tutup Daud. (MEY)

Posting Komentar