Para Pemimpin Fakultas Psikologi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (19/11)-Tahap pendaftaran calon Dekan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam proses Pergantian Dekan FPsi UNM yang  dimulai sejak akhir Oktober, hingga saat ini baru menerima satu pendaftar.

Akibatnya, panitia Pemilihan Dekan FPsi UNM harus menambah durasi pendaftaran. Hal tersebut diterangkan Muh. Daud selaku Ketua Panitia Pemilihan Dekan FPsi UNM. "Tahapannya sekarang pendaftaran calon, sebenarnya sudah habis waktunya tapi karena baru satu mendaftar jadinya diperpanjang," ungkap Dosen yang kerap disapa Daud ini. 

Daud menambahkan, jika calon yang mendaftar kurang dari 3 orang, waktu pendaftaran akan ditambah hingga lima hari. "Aturannya kan memang ditambah 5 hari kerja pendaftaran, kalo tidak cukup 3 orang kita tambah (baca: waktu pendaftaran)," ungkapnya lagi. 

Selain itu, dosen sekaligus Pembantu Dekan II (PD II) FPsi UNM ini menjelaskan, jika waktu tambahan habis dan belum ada calon baru, maka proses akan langsung beralih ke tahap verifikasi berkas dan penetapan calon. "Tapi kalo kita sudah tambah begitu tetap tidak ada ya itu saja kita proses di rapat senat," tambahnya.

Sementara itu, terkait siapa calon yang sudah mendaftar, Daud belum bisa mengungkapkan lebih jauh. "Belum bisa saya buka dulu, karena kita belum tetapkan," ujarnya.

Mengenai syarat-syarat untuk Calon Dekan Fakultas telah diatur dalam Statuta UNM Bab IX tentang Susunan Organisasi Pasal 48 Poin 7 Bagian (a), (b), (c), dan (d).  Untuk Statuta UNM dapat dilihat disini (AL)

Posting Komentar