Pembacaan SK Kepengurusan Maperwa KEMA FPsi UNM periode 2017-2018 oleh Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM di Aula MTM FPsi UNM pada Rabu, (09/08/2017)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Kamis (29/11)- Surat Ketetapan (SK) Kepengurusan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) hingga saat ini belum menemui kejelasan sejak ditetapkannya Hernawati sebagai Ketua Umum Terpilih Maperwa Kema FPsi UNM pada Rabu (31/10) lalu.

Ketua Umum Maperwa Kema FPsi UNM, Hernawati mengaku bahwa permohonan SK kepengurusan telah diajukan kepada Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM. "Saya sudah mengajukan surat permohonan di Minggu (baca: Minggu ke 3 di bulan November) ini ke PD III dan alhamdulillah langsung ditandatangani," akunya.

Namun, SK tersebut belum mendapat tanggapan dari Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM dan pihak yang akan bertanda tangan, sehingga, belum dapat ditindaklanjuti oleh Fachry Nurdin selaku Koordinator Tata Usaha FPsi UNM "Beberapa kali saya follow up pi ternyata surat rekomendasi penerbitan SK kepengurusannya Maperwa masih di ruangannya pak Dekan dan pak Fahri sebagai yang bertanggung jawab untuk menindaklanjuti pembuatan SK tidak bisa apa-apa karena pak Dekan belum keluarkan dari ruangannya," ungkapnya.

Mahasiswi angkatan 2016 ini juga menjelaskan bahwa ketika SK tersebut telah ada dari pihak Fakultas, Maperwa Kema FPsi UNM akan segera membuatkan SK kepengurusan untuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM periode 2018-2019 dan mengadakan rapat internal untuk membahas waktu pembacaan SK. "Ketika secara legitimasi kita (Baca: Maperwa Kemarin FPsi UNM) sudah legal, kita akan buatkan SK untuk BEM. Kemudian BEM akan buatkan SK untuk BKM (Baca: Biro Kegiatan Mahasiswa)," tambahnya.

Ia turut menambahkan bahwa setelah pembacaan SK kepengurusan BEM Kema FPsi UNM dilakukan, BEM sudah dapat membuat Rapat Kerja (Raker) "Setelah saya lobi-lobi, Pak PD III bilang nda papa ji. Kalau sudah ada SK jalan mi saja. Kan memang secara legitimasi memang sudah legal mi, " tambahnya.

Terkait dengan waktu pelantikan pengurus lembaga Kema FPsi UNM sendiri akan dilaksanakan di bulan Januari mendatang secara serentak. "Pengucapan janjinya itu akan dilaksanakan pada bulan Januari. Untuk tanggalnya itu belum pasti. Kita akan buatkan serentak," tandasnya. (MEY)

Posting Komentar