Serah terima printer dari pihak fakultas Psikologi kepada Ketua Umum Marabunta FPsi UNM di Ruang Rapat FPsi UNM. Rabu (05/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (05/12)-Pihak Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi melakukan serah terima fasilitas untuk setiap Lembaga Kemahasiswaan (LK) FPsi UNM berupa printer kepada setiap Pemimpin LK yang dilakukan di Ruang Rapat FPsi UNM, Rabu (05/12).

Sebelumnya, printer yang dijanjikan oleh pihak Fakultas hanya sebanyak 5 buah. (Baca: FPsi UNM akan Fasilitasi Printer untuk LK). Namun, hingga acara serah terima dilakukan, terdapat 6 buah printer yang disediakan, sesuai dengan jumlah LK yang ada di FPsi UNM.

Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM, Ahmad mengungkapkan bahwa pemberian fasilitas printer ini bertujuan untuk membantu memperlancar pekerjaan di lingkup LK, terutama yang bersifat administrasi. "Supaya kegiatan anak lembaga kita bisa lebih lancar tidak perlu lagi pinjam," ungkap Ahmad.

Ahmad juga menjelaskan, terkait asal usul dana yang digunakan untuk pengadaan printer tersebut berasal dari pihak Universitas yang kemudian digunakan oleh pihak Fakultas untuk memperhatikan LK.

"Kami mengusulkan pada waktu itu sekiranya bisa juga tidak 100% untuk fakultas, sekiranya bisa diperhatikan untuk Lembaga Kemahasiswaan kita," tambah dosen pengampu mata kuliah Psikologi Islam ini.

Terakhir, Ahmad juga menambahkan bahwa untuk kedepannya jika ada penambahan anggaran untuk fakultas dari universitas, maka fasilitas untuk LK dapat lebih ditingkatkan lagi. "Mungkin kedepan kalau misalnya anggaran ini bisa lebih besar kenapa tidak dipersiapkan misalnya ada laptop, ada LCD sehingga anak-anak kita ini bisa lebih nyaman untuk berkegiatan," tutupnya.

Muh. Khaidir, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM, mengapresiasi pengadaan printer untuk LK. Menurutnya, urusan administrasi dan persuratan di LK membutuhkan fasilitas tersebut. "Dengan adanya printer ini lebih memudahkan urusan administrasi lembaga kedepannya," ungkap Khaidir. (AL)

Posting Komentar