Penyerahan Jaket Lapangan secara simbolis oleh Founder Forum Komunikasi Sosial, Asril Eka Pranata Dg. Bani di Warkop Mini Box, Rabu (26/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (27/12)-Forum Komunikasi Sosial (Fokus) telah menyelenggarakan kegiatan Bazar dan Open Recruitment yang bertempat di Warkop Mini Box, Jl. Raya Pendidikan, Rabu (26/12) kemarin.

Fokus merupakan salah satu lembaga non-profit yang dirintis untuk mewadahi individu yang memiliki minat dalam gerakan sosial. Lembaga ini menyelenggarakan kegiatan yang berfokus di ranah pendidikan, budaya, dan kesehatan. 

Asyril selaku pendiri Fokus mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari acara Fun Camping yang dilangsungkan di kampung Boja, Sinjai Selatan. “Di Sinjai kemaren saya dan teman-teman nanjak di kambung Boja, kami renovasi sekolah, melakukan cek kesehatan gratis dan kebersihan lingkungan jadi nanjak saya menyeluruh,” ungkapnya.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Daeng Bani tersebut menjelaskan bahwa kegiatan bazar malam kemarin dirangkaikan dengan open recruitment untuk menjaring anggota baru sebagai penerus kepengerusan Fokus kedepannya. “Sekarang kita target itu 25-30 orang untuk melanjutkan regenerasi pengurus yang sekarang,” jelasnya.

Lebih jauh, pria asal Bulukumba ini juga berharap agar Fokus dapat menjadi rumah bagi setiap insan terlepas dari agama dan budaya yang ada. Menurutnya, hal terpenting adalah kontribusi setiap individu serta komitmen dalam berorganisasi. "Siapa saja ingin masuk silahkan, tapi jangan pernah merusak komitmen kita untuk memang ke dunia sosial,” tutupnya. (SATU)

Posting Komentar